home news

Survei Pilgub Sulsel: Andi Sudirman Ungguli Danny Pomanto

Senin, 23 September 2024 - 20:39 WIB
Hasil survei terbaru dari tiga lembaga berbeda menunjukkan keunggulan signifikan bagi pasangan nomor urut 2, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi. Foto: Istimewa
Hasil survei terbaru dari tiga lembaga berbeda menunjukkan keunggulan signifikan bagi pasangan nomor urut 2, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Pilkada 2024.

Pasangan ini diusung oleh koalisi besar yang terdiri dari 10 partai politik, termasuk Nasdem, PKS, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, Hanura, PSI, Gelora, dan Perindo.

Dalam beberapa survei yang dilakukan antara Mei hingga Juli 2024, Andi Sudirman Sulaiman, mantan Gubernur Sulsel, tampil dominan dalam skenario simulasi head-to-head melawan pesaing utamanya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto.

Survei Indikator Politik Indonesia

Survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia pada periode 11-19 Juli 2024 melibatkan 1130 responden yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Menggunakan metode multistage random sampling, survei ini memiliki margin of error sebesar ±3,5 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga: Bersyukur Dapat Nomor 2, Andi Sudirman Sebut Sama Seperti Presiden Terpilih

Menariknya, survei ini mencatat oversampling di Kabupaten Bone dengan tambahan 400 responden, yang merupakan daerah asal Andi Sudirman Sulaiman.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya