home news

Appi-Aliyah Sowan ke Rudal, Bahas Dinamika Pilwalkot Makassar

Rabu, 25 September 2024 - 17:05 WIB
Paslon nomor urut 1 Appi-Aliyah bersama ketua tim pemenangan IAS menyambangi kediaman Rusdin Abdullah alias Rudal pada Selasa (24/9/2024) sekira pukul 21.00 WITA. Foto/Istimewa
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah), menyambangi kediaman Rusdin Abdullah alias Rudal pada Selasa (24/9/2024) sekira pukul 21.00 WITA.

Pasangan dengan tagline MULIA itu sowan ke Rudal, diantar oleh ketua tim pemenangan, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), dan Presiden Batu Putih Syndicate, Syamsul Bahri Sirajuddin. Ini merupakan sowan pertama Appi-Aliyah usai penetapan calon dan pengundian nomor urut.

Kunjungan silaturahmi Appi-Aliyah itu berlangsung santai dengan suasana kekeluargaan. Rudal tampak didampingi sang istri, Debby Purnama. Mereka berbincang kurang lebih dua jam. Sebelum pulang, mereka pun meluangkan waktu mengabadikan momen kebersamaan tersebut.

Appi menjelaskan kunjungan MULIA ke kediaman Rudal untuk meminta nasihat, sekaligus doa restu. Toh, untuk membangun Makassar yang lebih baik, pihaknya merasa perlu untuk meminta wejangan ke tokoh-tokoh penting dan berpengaruh di Makassar.

Ketua DPD II Golkar Makassar itu menyebut Rudal merupakan sosok yang berpengalaman. Untuk itu, saran dan masukannya sangat dibutuhkan, baik dalam pematangan program maupun strategi pemenangan. Apalagi, pengalaman Rudal sangat komplit, baik sebagai politisi maupun pengusaha.

"Ini sowan pertama MULIA pasca-penetapan calon dan pengundian nomor urut. Ya, kami datang untuk minta nasihat sekaligus doa restu ke beliau (Rudal) pada Pilwalkot Makassar 2024. Ini juga kunjungan silaturahmisilaturahmi," kata dia.

Dalam pertemuan itu, selain mendapatkan sejumlah saran dan masukan, MULIA dan Rudal turut membahas dinamika politik. Toh, Rudal sejatinya merupakan salah satu figur yang mulanya dijagokan ikut bertarung. Bahkan, dukungan relawan sangat masif, tapi belakangan dirinya memilih mundur.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya