home news

Pemerintah Komitmen Siapkan Pendidikan Berkualitas Global di IKN

Kamis, 26 September 2024 - 08:59 WIB
Peresmian Pembangunan Gedung Australian Independent School (AIS) Nusantara dalam acara peletakan batu pertama (groundbreaking) yang berlangsung pada Rabu (25/9/2024). Foto: BPMI Setpres.
Pemerintah Indonesia berkomitmen, untuk menyediakan lembaga pendidikan berkualitas global di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Komitmen tersebut terlihat saat Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menandai dimulainya pembangunan Gedung Australian Independent School (AIS) Nusantara dalam acara peletakan batu pertama (groundbreaking) Rabu (25/9/2024).

Baca Juga: Uji Coba Landasan Pacu Bandara IKN Berjalan Lancar

Jokowi menekankan pentingnya kehadiran sekolah internasional di Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai langkah strategis dalam menyediakan fasilitas pendidikan berkualitas dunia.

“Pembangunan kampus AIS Nusantara ini dibangun di atas lahan 7.900 meter persegi dan siap menampung kurang lebih 750 siswa, dari mulai preschool sampai ke jenjang high school SMA,” ungkap Jokowi.

Sekolah ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas berstandar internasional, termasuk ruang belajar yang modern, mini soccer, lapangan tenis, basket, bulu tangkis, voli, kolam renang semi-olympic, dan auditorium dengan kapasitas 250 orang.

Presiden Jokowi menyatakan bahwa, kehadiran AIS Nusantara merupakan wujud nyata komitmen pemerintah dalam menyediakan pendidikan berkualitas di IKN.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya