home news

Auto Sound Gallery Borong 8 Trofi Bergengsi di Kompetisi Nasional EMMA

Minggu, 06 Oktober 2024 - 19:53 WIB
Salah satu audio mobil customer yang diikutkan oleh Auto Sound Gallery dalam perhelatan EMMA Heat 4 Makassar di Phinisi Point (Pipo) Mall, beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa
Bengkel audio mobil asal Makassar, Auto Sound Gallery, berhasil menjadi juara dalam kompetisi nasional European Mobile Media Association (EMMA) Heat 4 atau EMMA seri keempat. Jumlah trofi yang dibawa pulang sebanyak delapan trofi dari sembilan kategori yang diikuti.

Auto Sound Gallery mengikutkan 4 mobil customer dalam perhelatan tersebut. Satu di antaranya berhasil memenangkan trofi yang sangat bergengsi, yaitu juara 1 dalam kategori Pure 40K pada kelas 2 Judges.

Bahkan, mereka juga berhasil memenangkan trofi juara 1 atau champion pada kategori Pure 1.5K, Pure 3K, DSP Amp 3K, DSP Amp Unlimited dan Pure X Unlimited. Sementara, dua trofi lainnya ialah masing-masing merupakan juara 3 Pure Unlimited dan ESQL InSide.

Owner Auto Sound Gallery, Yanto, menjelaskan bujet termasuk menjadi penilaian utama dalam kompetisi ini. Misal, kategori Pure 1.5K artinya pemilik mobil yang ikut menghabiskan bujet sebesar 1.500 Euro dalam instalasi audio mobilnya. Begitu pun kategori Pure 3K yang artinya pemilik mobil menggunakan bujet 3.000 Euro untuk audio mobil.

"Nah, kalau unlimited itu artinya kan tidak ada batasan bujet. Tetapi ada mobil customer yang sebenarnya cuman masuk di kategori Pure 1.5K, tetapi kita challenge ke kategori unlimited dan mereka menang," ungkapnya.

EMMA merupakan kompetisi audio mobil berseri yang diadakan di berbagai kota besar di Indonesia. Dalam seri ke-4 tahun ini, EMMA digelar di Kota Makassar, tepatnya di Phinisi Point (Phipo) Mall pada akhir September 2024. Terdapat sekitar 70 peserta yang bergabung dalam kompetisi ini.

Salah satu penilaian utama dalam kompetisi tersebut ialah safety instalation, yakni instalasi audio mobil yang jangan sampai justru membahayakan kelistrikan kendaraan. Jadi, tak sekadar dinilai dari suara audio atau pun kecantikan lampu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya