home news

Dukungan 87% DPRD Tana Toraja, Andi Sudirman Siap Menangkan Pilkada Sulsel

Kamis, 10 Oktober 2024 - 13:48 WIB
Menjelang Pilkada Sulawesi Selatan 2024, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati), mendapatkan dukungan besar. Foto: Ist
Menjelang Pilkada Sulawesi Selatan 2024, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati), mendapatkan dukungan besar dari anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja.

Sebanyak 26 dari 30 anggota DPRD Tana Toraja menyatakan kesiapan mereka untuk memenangkan pasangan tersebut, yang dikenal dengan tagline "Sulsel Maju dan Berkarakter."

Dukungan besar ini dianggap sebagai sinyal kuat bahwa Andi Sudirman Sulaiman tidak hanya diakui sebagai pemimpin yang memiliki komitmen terhadap pembangunan, tetapi juga telah menunjukkan hasil nyata selama menjabat sebagai Gubernur Sulsel periode 2021-2023.

Menurut anggota DPRD Tana Toraja, Kendek Rante, kunjungan mereka ke Andi Sudirman sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan apresiasi atas kinerja sang gubernur.

"Kami tidak bisa memungkiri sejumlah capaian pembangunan yang telah dilakukan oleh Pak Andi Sudirman selama ini, khususnya di Toraja. Inilah yang menjadi alasan kuat kami mendukungnya," ujar Kendek.

Pembangunan yang dimaksud mencakup berbagai sektor, terutama infrastruktur, pertanian, dan pariwisata. Selama masa kepemimpinannya, Andi Sudirman menggelontorkan anggaran sebesar RR1,1 triliun untuk membangun Toraja dan Toraja Utara.

Hal ini dikonfirmasi oleh Juru Bicara pasangan Andi Sudirman-Fatmawati, Muhammad Ramli Rahim (MRR), yang menyebut bahwa dana tersebut digunakan untuk pembangunan jalan, jembatan, hingga pengembangan kawasan wisata.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya