home news

Gelar POMB, Kalla Institute Sambut Mahasiswa Baru

Kamis, 10 Oktober 2024 - 20:55 WIB
Kalla Institute menggelar POMB untuk merayakan sekaligus menyambut mahasiswa baru untuk Tahun Akademik (TA) 2024/2025. Foto/Istimewa
Kalla Institute resmi membuka pintu bagi mahasiswa baru untuk Tahun Akademik (TA) 2024/2025. Dengan tema “Innovators of Tomorrow: Kolaborasi Teknologi, Kreativitas, dan Teknologi untuk Dunia Lebih Baik”, acara Penyambutan dan Orientasi Mahasiswa Baru (POMB) 2024 digelar meriah di Auditorium Kalla Institute, Nipah Park Lantai 6 Office Building.

Dalam sambutannya, Rektor Kalla Institute, Syamril, memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa baru. “Saya berharap kalian semua memiliki tujuan yang jelas selama berkuliah. Selain itu, jangan lupa untuk selalu memiliki energi dalam belajar, siap berkolaborasi, aktif, antusias, dan jangan lupa berdoa,” ujar dia.

POMB 2024 bertujuan untuk menyambut hangat para mahasiswa baru dan memberikan gambaran umum tentang kehidupan kampus di Kalla Institute. Selama dua pekan, mulai dari 7 hingga 18 Oktober 2024, mahasiswa baru akan mengikuti berbagai kegiatan menarik, seperti perkenalan program studi, biro dan lembaga, selling day, serta pelatihan bela negara di Kostrad Kariango.

Pelatihan bela negara ini merupakan implementasi dari mata kuliah Kewarganegaraan, di mana setiap mahasiswa baru dilatih langsung oleh tentara. Tujuannya adalah untuk melatih kekompakan, kedisiplinan, dan keteraturan, serta memberikan pemahaman terkait wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kalla Institute, Anhar Januar Malik, menyampaikan mahasiswa baru angkatan 2024 akan menjadi inovator muda masa depan yang akan dididik dan dibina selama berada di Kalla Institute.

"Setiap mahasiswa tidak hanya dibekali pengetahuan, tetapi juga pengalaman melalui berbagai aktivitas yang bersentuhan langsung dengan dunia industri," kata dia.

Tema “Innovators of Tomorrow” dipilih untuk menginspirasi mahasiswa baru agar menjadi generasi inovatif yang mampu berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik. Kalla Institute berkomitmen mencetak lulusan yang tidak hanya memiliki pengetahuan yang kuat, tetapi juga keterampilan yang relevan dengan dunia kerja yang terus berkembang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya