home news

Aksi Nyata Indosat Dukung Pengembangan SDM di Universitas Hasanuddin

Senin, 14 Oktober 2024 - 18:30 WIB
Indosat berkomitmen melakukan pengembangan SDM di Unhas dengan menyediakan fasilitas laboratorium teknologi dan program magang untuk mahasiswa. Foto/Dok Indosat
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terus berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia. Salah satu langkah konkret dalam komitmen ini adalah melalui pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Universitas Hasanuddin (Unhas) dengan menyediakan fasilitas laboratorium teknologi dan program magang untuk mahasiswa.

Sebagai kelanjutan dari nota kesepahaman yang telah dilakukan di awal September lalu, Indosat segera mewujudkan beberapa program dan penyediaan fasilitas tersebut, di antaranya fasilitas laboratorium teknologi.

Fasilitas laboratorium teknologi ini akan menjadi tempat mahasiswa UNHAS belajar, meneliti, dan berinovasi di bidang teknologi telekomunikasi. Laboratorium ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam menghadapi era digital yang semakin berkembang pesat.

Hadir meresmikan laboratorium teknologi tersebut, Director & Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Irsyad Syahroni didampingi EVP Head of Cirlce Kalimantan Sulawesi Maluku dan Papua (Kalisumapa) Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia, serta Wakil Rektor 4 Universtas Hasanuddin, Prof Adi Maulana.

Selain itu, sebagai bagian dari kolaborasi ini, Indosat juga membuka program magang bagi mahasiswa Unhas. Melalui program ini, mahasiswa dapat belajar langsung dari para profesional, menerapkan teori yang telah dipelajari, dan membangun jaringan yang bermanfaat untuk karier masa depan mereka.

Dengan dukungan ini, Indosat berkomitmen untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas di Indonesia khususnya Indonesia bagian Timur, sehingga semua mahasiswa di Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang.

EVP Head of Circle Kalimantan Sulawesi Maluku dan Papua (Kalisumapa) Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia, menyatakan pihaknya sangat bangga dapat berkontribusi dalam pengembangan talenta muda Indonesia, khususnya di bidang teknologi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya