home news

HUT Sulsel ke 355, Jufri Rahman Minta Warga Jaga Kekompakan dan Keharmonisan

Kamis, 17 Oktober 2024 - 18:33 WIB
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar Opening Ceremony Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-355, yang digelar di Anjungan City of Makassar. Foto: Istimewa
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar Opening Ceremony Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-355, yang digelar di Anjungan City of Makassar, Rabu, (16/10/2024) malam.

Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Jufri Rahman, yang ditandai dengan memasang atap miniatur rumah adat Sulsel, sebagai simbol dari tema HUT Sulsel pada tahun ini, yakni Sulsel Rumah Kita.

Baca Juga: Tabligh Akbar HUT Sulsel, Prof Zudan: Mari Kita Jaga Suasana Aman dan Damai

Jufri Rahman mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulsel pada peringatan HUT ke-355 ini mengusung tema Sulsel adalah rumah kita untuk semua. Tema ini mengandung pesan bagi seluruh masyarakat Sulsel yang berkaitan dengan dinamika politik Sulsel menjelang Pilkada.

"Semua harus berpedoman pada prinsip bahwa apapun warna yang ada, itu tidak membuat masyarakat Sulawesi Selatan menjadi terkotak-kotak, menjadi tidak harmonis. Saya mengingatkan, bahwa Pilkada hanya sementara. Untuk itu, masyarakat diharapkan selalu kompak dan harmonis dalam menjaga Sulsel. Kekompakan dan keharmonisan itu harus terjaga. Jangan sampai euforia Pilkada membuat kita berselisih dan terpecah belah," pesan Jufri Rahman, mewakili Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Dalam kesempatan itu, Jufri Rahman juga menyampaikan pesan mendalam bagi masyarakat Sulsel untuk turut menjaga persatuan dan kesatuan, sebagaimana yang telah diperjuangkan para pahlawan. Sulsel dengan segala keragaman budayanya, adalah contoh nyata bahwa perbedaan bukanlah halangan untuk mencapai kemajuan, tetapi justru menjadi kekuatan yang memperkaya identitas Sulsel sebagai suatu entitas bernama bangsa.

"Dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, saya yakin Sulawesi Selatan akan menjadi lebih baik dan mampu melahirkan generasi yang memiliki gagasan-gagasan baru yang akan memperkaya dunia seni dan budaya kita," ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya