home news

Museum Keliling Kepresidenan RI Hadir di Makassar

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 19:29 WIB
Museum Kepresidenan RI Balai Kirti kini hadir di Makassar melalui program Museum Keliling, yang digelar di Benteng Rotterdam mulai 18-31 Oktober 2024 mendatang. Foto: Istimewa
Museum Kepresidenan RI Balai Kirti kini hadir di Makassar melalui program Museum Keliling, yang digelar di Benteng Rotterdam mulai 18-31 Oktober 2024 mendatang.

Pada momentum kali ini museum keliling Kepresidenan RI mengangkat tema budaya lokal yakni Pakammase atau kasih sayang atau welas asih dari para pemimpin negeri. Museum ini juga menghadirkan sejumlah gambar hingga koleksi para Presiden dari masa ke masa.

Penanggung Jawab Museum Kepresidenan Balai Kirti, Linda Siagian mengatakan, museum saat ini berupaya berinovasi untuk memberikan layanan inovasi dengan kegiatan yang tidak monoton kepada para pengunjung nya, termasuk berupaya mendekatkan ke masyarakat.

Dirinya menjelaskan, Museum keliling sudah empat kali dilaksanakan. Terakhir di Jombang, wilayah Tebuireng tahun lalu. Dan beberapa daerah di Jawa.

Ia mengatakan, keputusan memilih Kota Makassar sebagai lokasi Museum Keliling Kepresidenan karena tingginya permintaan masyarakat. Termasuk adanya keterkaitannya dengan Presiden RI Bj Habibie serta Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Termasuk animo masyarakat di Makassar cukup tinggi terhadap Museum Kepresidenan ini, itu kami ketahui lewat sosial media yang diposting oleh kami," katanya.

Sementara itu, Kurator Museum Keliling Kepresidenan, Erwin Kusuma mengatakan, Pakkamase atau kasih sayang akan menampilkan visualisasi kisah kasih 6 mantan Presiden RI.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya