home news

Kemeriahan HBD 2024: Touring Menyusuri Keindahan Sulsel Bersama Honda PCX160

Minggu, 20 Oktober 2024 - 07:33 WIB
Kemeriahan Honda Bikers Day (HBD) 2024 seri Pulau Sulawesi pada Sabtu (19/10) menarik perhatian 1.000 pecinta sepeda motor Honda PCX dari Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Foto/Istimewa
Kemeriahan Honda Bikers Day (HBD) 2024 seri Pulau Sulawesi pada Sabtu (19/10) menarik perhatian 1.000 pecinta sepeda motor Honda PCX dari Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Selain menikmati kebersamaan antar bikers Honda, para penggemar skutik besar ini juga menjelajahi keindahan objek wisata Ramang-Ramang dan juga melakulan touring menyenangkan di jalur pegunungan Kabupaten Malino.

Kegiatan turing ini menempuh jarak 150 km, dimulai dari Kabupaten Malino dan berakhir di Pantai Akkarena, Kota Makassar, tempat berkumpulnya pecinta sepeda motor Honda dalam HBD Pulau Sulawesi. Peserta turing disuguhkan pemandangan alam pegunungan yang memikat, dengan jalur aspal berliku.

Dengan performa Honda PCX160 yang mampu menghasilkan tenaga 11,8 kW @8.500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm @6.500 rpm, peserta dapat menikmati perjalanan dengan lancar.

Selama perjalanan menuju Ramang-Ramang, peserta melewati jalur pedesaan dengan kombinasi jalanan lurus dan berliku. Dingin hembusan angin pegunungan memastikan kenyamanan berkendara, sesuai dengan postur masyarakat Indonesia. Kapasitas bagasi yang luas juga memudahkan pengendara membawa barang bawaan, menjadikan perjalanan lebih tenang dan menyenangkan.

Setelah beristirahat di jalur pedesaan dan beberapa kilometer di jalur utama yang ramai, para pecinta skutik Honda terpesona oleh keindahan objek wisata Ramang-Ramang. Menjelang malam puncak gelaran HBD, mereka melanjutkan perjalanan kembali ke Kota Makassar, melewati jalur perkotaan yang padat. Honda PCX160 yang lincah memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan di tengah kemacetan.

“Semangat untuk menjalin silaturahmi bersama para bikers di gelaran HBD Makassar, kami lengkapi dengan kenyamanan yang menyenangkan berkendara bersama Honda PCX160. Kebersamaan selama kegiatan turing ini, menjadi cerminan antusias puluhan ribu bikers Honda untuk menghadiri gelaran pesta akbar Honda Bikers Day,” ujar General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya