home news

Majelis Taklim XL Axiata Bangun Masjid Hingga Pelosok

Selasa, 22 Oktober 2024 - 07:47 WIB
Majelis Taklim XL Axiata (MTXL) terus memperkuat komitmen sosialnya dengan meresmikan Masjid Zaenah Hadad di Kampung Ndewel, Desa Golo Ndoal, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Foto/Dok XL Axiata
MajelisTaklim XL Axiata (MTXL) terus memperkuat komitmen sosialnya dengan meresmikan Masjid Zaenah Hadad di Kampung Ndewel, Desa Golo Ndoal, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Masjid ini merupakan kelanjutan dari proyek pembangunan masjid di beberapa area sebelumnya.

Acara peresmian dihadiri oleh Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini; Chief Human Capital Officer XL Axiata, Hira Kurnia; Group Head XL Axiata, East Region, Dodik Ariyanto; dan Amir Majelis Taklim XL Axiata, Yanuar Tirta Kumaya; serta Sekretaris Daerah Manggarai Barat, Fransiskus Sales Sodo; CEOInsan Bumi Mandiri, Zulfa Faizah Musyahidah; Camat Kecamatan Mbeliling, Yohanes Hibur; dan tokoh masyarakat.

Dian Siswarini menyampaikan rasa syukur dapat meresmikan Masjid Zaenah Hadad. Pembangunan masjid, bahkan hingga area terpencil atau pelosok merupakan wujud komitmen karyawan XL Axiata dalam membantu masyarakat yang membutuhkan fasilitas ibadah.

Manajemen XL Axiata berharap masjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga pusat kegiatan belajar dan pemberdayaan masyarakat, serta mampu meningkatkan kualitas hidup spiritual warga.

"Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, baik dari masyarakat, tokoh agama, maupun organisasi yang telah mendukung kami dalam mewujudkan program wakaf ini. Semoga masjid ini membawa manfaat jangka panjang bagi generasi mendatang," kata dia.

Dian menambahkan pembangunan Masjid Zaenah Hadad bertujuan untuk memenuhi kebutuhan mendesak akan tempat ibadah yang lebih besar dan layak. Masjid sebelumnya, yang dibangun sejak 1970 hanya berupa tiang bambu yang berlantaikan tanahdari hasil swadaya masyarakat, telah mengalami kerusakan, tidak layak danhampir robohseiring waktu.

Dengan bertambahnya jumlah penduduk, masjid tersebut tidak lagi mampu menampung seluruh jamaah, khususnya saat shalat Jum’at dan kegiatan rutin lainnya. "Upaya renovasi yang telah diinisiasi oleh wargalebih daritujuh tahun lalu terhambat karena keterbatasan dana, hingga akhirnya MTXL memberikan dukungan penuh untuk menyelesaikan pembangunan ini," kata dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya