home news

Bumi Berseru Fest: Kompetisi Inovatif dari Telkom untuk Jaga Lingkungan

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 16:17 WIB
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menggelar program Bumi Berseru Fest sebagai upaya pelestarian lingkungan di tengah krisis lingkungan yang semakin meningkat. Foto/Dok Telkom
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen dalam upaya pelestarian lingkungan di tengah krisis lingkungan yang semakin meningkat.

Inisiatif ini diimplementasikan melalui program Bumi Berseru Fest, yang menjadi wadah kolaborasi bagi organisasi dan penggiat lingkungan untuk menciptakan gerakan inovasi dan kreativitas demi keberlangsungan lingkungan yang berkelanjutan. Kompetisi ini terbuka untuk masyarakat sejak 14 Oktober hingga 15 November 2024.

Bumi Berseru Fest mengajak masyarakat untuk bergerak demi kelestarian lingkungan dengan cara kreatif dan inovatif. Program ini terbagi dalam tiga kategori kompetisi: Panggilan Aksi untuk Bumi, Alam dalam Lensa, dan Inovasi Eco Produk.

Panggilan Aksi untuk Bumi adalah kompetisi proposal program atau kegiatan lingkungan yang dapat diikuti oleh organisasi dan komunitas penggiat lingkungan.

Kompetisi ini memiliki tiga sub-kategori: Pelestarian Ekosistem Darat dan Laut, Reforestasi dan Rehabilitasi Lingkungan, serta Konservasi untuk Keanekaragaman Hayati. Pemenang terpilih akan mendapatkan bantuan pendanaan program mulai dari Rp10.000.000 hingga Rp25.000.000.

Alam dalam Lensa adalah kompetisi fotografi di media sosial Instagram sebagai bentuk kampanye peduli lingkungan. Setiap unggahan foto yang diikutsertakan sama dengan menyumbangkan satu bibit pohon untuk reforestasi hutan Indonesia.

Kategori ini terbagi dalam dua sub-kategori: Pesona Kharismatik Biodiversitas Indonesia dan Selaraskan Alam, Hidup dalam Keseimbangan. Pemenang terpilih akan menerima apresiasi sebesar Rp2.000.000 hingga Rp5.000.000.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya