home news

Musik Indonesia Keren Edisi Ramadhan Hadirkan Once hingga Ridho Slank, Catat Tanggalnya!

Selasa, 04 April 2023 - 04:08 WIB
Ridho Slank. Foto/Istimewa
Dalam rangka merayakan Hari Musik Nasional ke-20 (HMN20) 2023, Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPP PAPPRI) akan menyelenggarakan acara bertajuk Musik Indonesia Keren edisi Ramadhan.

Acara ini direncanakan akan digelar di lima kota di Indonesia, yaitu di Medan pada 4 April, Makassar 6 April, Manado 11 April, Surabaya 13 April dan terakhir di Jakarta 16 April. Sebelumnya PAPPRI telah menggelar acara peringatan HMN20 di Bandung dan Jakarta.

Di Makassar, pelaksanaan kegiatan tidak sebatas diisi dengan menggelar konser musik, tetapi juga talkshow, tausiyah dan buka bersama. Selain mendatangkan artis penyanyi dan musisi nasional, acara ini juga akan menampilkan para musisi dan penyanyi daerah yang akan berkolaborasi dengan para artis nasional.

Baca Juga:Ramadan Tiba, IM3 Hadirkan Promo Freedom Internet Dukung Kampanye Serunya Silaturahmi

Beberapa artis penyanyi dan musisi yang akan hadir dalam pagelaran ini di antaranya Once Mekel, Dwiki Darmawan, Marcel Siahaan, Ita Purnamasari, Ikke Nurjanah, Andre Hehanussa, Ridho Slank, Gilang Ramadhan, Gyant Hidayah, Udhin Leaders, Daeng Serang Dakko, Masyita, Andi Riri, Jum, Bhoer, Randy Wilson, PSM Unhas, Retrospective Band, dan lain-lain.

Once Mekel, Ketua Panitia Pelaksana HMN20, mengatakan acara perayaan HMN20 ini dimaksudkan untuk membangun silaturahmi dan konsolidasi antara DPP PAPPRI dengan pengurus daerah (DPD) serta mendorong kolaboratif musik daerah/etnik.

Selain itu, acara ini juga dimaksudkan untuk lebih menghidupkan dan memperkuat ekosistem musik Nasional sehingga dapat memperkuat persatuan dan membuka kesadaran kebangsaan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
ilham arief sirajuddin (ias) konser musik persatuan artis penyanyi pencipta lagu dan pemusik republik indonesia (pappri)
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya