home news

PT Vale Bagikan Ribuan Paket Sembako bagi Kaum Duafa di Sultra

Jum'at, 14 April 2023 - 22:33 WIB
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) membagikan sebanyak 2.200 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Blok Pomalaa dan Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto/Dok PT Vale
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) membagikan sebanyak 2.200 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Blok Pomalaa dan Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan ini dirangkaian dengan Safari Ramadan yang berlangsung mulai 10-14 April 2023.

Di Blok Pomalaa, sebagian besar sembako dibagikan atas kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Kolaka. Sebanyak 200 paket sembako lainnya diserahkan langsung oleh tim External Relations PT Vale ke panti asuhan di sekitar area pemberdayaan.

Baca Juga:PT Vale Serah Terima Renovasi PKM Bahomotefe ke Pemkab Morowali

Sementara di Kota Kendari, PT Vale berkolaborasi dengan pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sultra.

Manager External PT Vale Blok Pomalaa, Hasmir, menjelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian perseroan pada masyarakat kurang mampu, serta menjadi bagian komitmen PT Vale dalam penerapan aspek ESG (Environment, Social, Governance).

Hasmir juga menyampaikan, perseoran berharap pembagian paket sembako ini dapat mengurangi beban ekonomi warga di tengah tren kenaikan harga sembako pada bulan Ramadan dan menjelang Ramadan. Hasmir pun meminta dukungan para pemangku kepentingan untuk kesuksesan proyek PT Vale.

"Kami juga meminta doa dan dan dukungannya agar proyek kami di Blok Pomalaa dapat berjalan dengan lancar, dan Insya Allah PT Vale berkomitmen menjalankan pertambangan berkelanjutan dan praktik pertambangan yang baik. Termasuk pula menjalankan komitmen serta tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan untuk meningkatkan kualitas dan bermanfaat baik bagi lingkungan dan masyarakat sekitar," harap Hasmir.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pt vale paket sembako
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya