home news

Gubernur Sulsel Lepas 450 Peserta Mudik Gratis ke 6 Kabupaten/Kota

Kamis, 20 April 2023 - 12:09 WIB
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan paket sembako kepada salah satu peserta mudik gratis jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Foto: SINDO Makassar/Gusti Ridani
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melepas 450 peserta mudik gratis yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum ke 6 kabupaten/kota, di pelataran Rumah Jabatan Gubernur, Kamis, (20/4/23).

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, animo masyarakat tahun ini sangat tinggi dibandingkan tahun sebelumnya, terjadi lonjakan pemudik sekitar 4,3 juta, tahun ini.

Baca Juga: Sambut Lebaran, Tri Siapkan 6 Posko Mudik di Kalimantan & Sulawesi

Oleh karena itu, program mudik gratis yang sebelumnya dikhususkan untuk mahasiswa, kini juga diperuntukkan untuk masyarakat umum. Hal ini, kata dia, merupakan permintaan dari masyarakat yang ingin pulang di kampung halamannya.

"Tadinya mudik gratis ini fokus ke mahasiswa. Tapi, begitu banyak desakan dari masyarakat untuk mendapatkan fasilitas mudik gratis juga dari pemerintah. Antusiasme masyarakat sulit di bendung," ujarnya saat sambutan.

Mudik gratis ini adalah program rutin Pemprov Sulsel untuk mengurangi volume kendaraan bermotor. Sebab, biasanya mahasiswa lebih memilih untuk pulang ke kampung halamannya menggunakan kendaraan roda dua. Hal ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

"Kami ingin Mahasiswa tidak perlu menggunakan motor. Dengan ini, tahun depan rencananya kalau bisa kita kerja sama dengan ekspedisi supaya bisa di angkut juga motornya, jadi tidak ada alasan lagi mudik pake motor. Tapi ini baru rencana," harapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemprov sulsel mudik gratis
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya