home news

Dorong Sektor Perdagangan di Sulsel lewat Pembangunan Infrastruktur

Senin, 01 Mei 2023 - 20:00 WIB
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat menghadiri PSBM XXIII Tahun 2023 di Hotel Four Points by Sheraton, Minggu (30/4/23). Foto/Dok Pemprov Sulsel
Guna mendukung atmosfer usaha atau bisnis, Pemprov Sulsel bersama DPRD dan Forkopimda serta Pemerintah Kabupaten/Kota, telah melakukan berbagai upaya dengan membangun infrastruktur sebagai sebagai salah satu modal perdagangan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat menghadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIII Tahun 2023 di Hotel Four Points by Sheraton, Minggu (30/4/23).

Baca Juga:Pemprov Sulsel Akan Bangun 4 Arsinum di Kepulauan Selayar

"Di antaranya membenahi sejumlah ruas jalan LHR tinggi, subsidi penerbangan, dan bantuan keuangan untuk mendukung pembangunan di daerah. Bahkan masih banyak lagi program yang dilakukan," ujarnya.

Sejauh ini, ia terus berkomitmen untuk melakukan pemerataan pembangunan yang berkeadilan, untuk mewujudkan Sulsel yang lebih baik.

"Kita harap melalui PSBM ini, saling sharing mengenai peluang-peluang untuk membangun Indonesia, maupun Sulsel pada khususnya. Baik dibidang bisnis, kerjasama, dan membangkitkan ekonomi melalui UMKM," jelasnya.

Sebagai saudagar Bugis Makassar, kata dia, jangan lupa falsafah Bugis yang memilki arti 'pergi untuk mencari kebaikan, setelah itu kembali untuk menyebarkan kebaikan'. "Pesan saya untuk para saudagar Bugis Makassar, Lao Sappa Deceng, Lisu Mappideceng," pungkasnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
gubernur sulsel pemprov sulsel sektor perdagangan
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya