home news

Relawan Ganjar Bagikan Bibit Jagung untuk Petani di Gowa

Selasa, 02 Mei 2023 - 19:26 WIB
Relawan Ganjar di Gowa menggelar halalbihalal dirangkaikan pembagian bibit jagung untuk petani. Foto/Istimewa
Relawan Ganjar yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa Dukung Ganjar Pranowo menggelar halalbihalal dengan para petani di Desa Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (2/5/2023) siang.

Kegiatan itu diisi dengan penyuluhan pertanian dan pembagian bantuan bibit jagung untuk sekitar seribu petani setempat. Tak heran, masyarakat antusias mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Desa Sengka.

Baca Juga:Relawan Ganjar Latih Perempuan Milenial di Gowa Menghias Kue ala Korea

Salah seorang petani desa tersebut, Alimudin Nabah (38), mengaku sangat merasakan manfaat dari kegiatan kali ini. “Dengan adanya acara ini, kami masyarakat dan rakyat sangat berterima kasih dengan berjalannya acara ini sesuai dengan harapan,” kata dia.

Menurutnya, para petani setempat memang mengharapkan bantuan bibit untuk meningkatkan hasil produksi mereka. Alimudin merasa persediaan bibit ke wilayahnya kerap kekurangan hingga membuat petani kesulitan untuk produksi.

“Masalah pertanian di sini, masalahnya itu masih kurang bibit-bibitnya. Kadang-kadang langka di pasaran. Terus, pupuk. Pupuk juga sangat langka di daerah kami,” ujar Alimudin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada para relawan Ganjar Pranowo.

Bantuan dari relawan Ganjar itu dinilai sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat kecil. Sehingga, masyarakat sangat berharap Calon Presiden dari PDI Perjuangan itu benar-benar menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pilpres 2024 relawan capres 2024
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya