home news

Kembangkan Ekonomi Kreatif, PMN Sulsel Gelar Pelatihan Desain Grafis

Jum'at, 05 Mei 2023 - 20:29 WIB
PMN Sulsel menggelar pelatihan desain grafis di Mufakat Cafe, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone Provinsi Sulsel pada Jumat (5/5/2023). Foto/Dok Istimewa
Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar pelatihan desain grafis di Mufakat Cafe, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone Provinsi Sulsel pada Jumat (5/5/2023).

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 15.00-17.00 WITA itu dirangkaikan dengan pemberian bantuan berupa alat-alat olahraga dan penunjang pendidikan bagi sekolah dan kelompok pemuda setempat.

Baca Juga:Sambut HUT ke-11, Aston Makassar Gelar Seminar soal Keselamatan Kerja di Bidang F&B

Koordinator Daerah (Korda) PNM Bone, Suhardiman (28), mengatakan kemampuan desain grafis sangat dibutuhkan oleh generasi muda saat ini. Muara kegiatan ini adalah membangkitkan ekonomi kreatif di kalangan pemuda.

“Pelatihan ini bertujuan untuk bisa meningkatkan kreatifitas atau kemampuan peserta untuk membuat usaha atau ekonomi kreatif ke depan,” kata dia.

Tujuan itu sesuai dengan tema yang diusung, yakni 'Membangun Kreativitas dengan Desain Grafis'. Menurutnya, kemampuan tersebut belum banyak dikuasai generasi muda di daerahnya.

Suhardiman menilai kurangnya pemahaman desain grafis selama ini menjadi kendala dalam pengembangan sektor ekonomi kreatif di Sulsel, khususnya Kabupaten Bone. “Di sisi lain juga terkendala oleh fasilitas (seperti) laptop. Kalau HP sudah banyak yang punya,” ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
ekonomi kreatif pemuda mahasiswa nusantara (pmn)
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya