home news

Kampus UMI Jalin Kerjasama JCI dan UEU untuk Ciptakan SDM Unggul

Senin, 15 Mei 2023 - 12:09 WIB
Universitas Muslim Indonesia, salah satu Universitas di Indonesia bersama Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (APTISI) melaksanakan kolaborasi dengan JCI. Foto: Istimewa
Universitas Muslim Indonesia, salah satu Universitas di Indonesia bersama Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (APTISI) melaksanakan kolaborasi dan networking di perhelatan JCI Asia-Pacific Conference (ASPAC) 2023 dengan Junior Chamber International (JCI) Indonesia dan Universitas Esa Unggul.

Ajang yang digelar di Hotel Sultan (11/5/2023) lalu ini dibuka oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziyah MS secara virtual.

Baca Juga: Universitas Muslim Indonesia Komitmen Perkuat Sinergi dengan Media Massa

Rektor UMI, Prof Basri Modding, disela acara yang didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr Hanafi Ashad, dan Wakil Rektor V, Bidang Kerjasama dan Promosi, Prof Hattah Fattah, mengatakan bahwa MoU UMI dengan JCI yang difasilitasi Universitas Esa Unggul dengan beberapa perguruan tinggi ini bertujuan lebih meningkatkan kesiapan lulusan yang berkualitas, dan adaptif terhadap perubahan dengan kompetensi kepemimpinan dan entrepreneurship.

"Ini sebagai bekal untuk mampu berdaya saing di dunia kerja baik nasional maupun internasional," katanya.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr Ir Arief Kusuma Among Praja mengatakan pihaknya bangga bisa kolaborasi dengan JCI Indonesia. "Banyak mahasiswa yang turut andil menjadi volunteer, dan banyak juga yang akhirnya saling terkoneksi satu sama lain," kata dia.

Kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi termasuk UMI dan UEU dengan harapan sebagai bentuk upaya untuk menciptakan kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul baik dalam bidang akademik, maupun kewirausahaan guna mendukung sinergi Institusi Pendidikan terhadap dunia industri.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
universitas muslim indonesia (umi)
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya