home news

Motivasi Ratusan Mahasiswa FH Unhas, Bupati Gowa Ajak Manfaatkan Tantangan jadi Peluang

Kamis, 18 Mei 2023 - 18:05 WIB
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, tampil sebagai narasumber pada Alumni Session Kiprah Alumni Fakultas Hukum Unhas. Foto/Herni Amir
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, tampil sebagai narasumber pada Alumni Session 'Kiprah Alumni Fakultas Hukum Unhas'. Pada kesempatan itu, Bupati Adnan membahas upaya memanfaatkan tantangan menjadi sebuah peluang. Paparan ini disampaikan di hadapan ratusan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar (FH Unhas), di Baruga Prof Dr H Baharuddin Lopa, SH, Selasa (16/5/2023) lalu.

Orang nomor satu di Gowa itu menyampaikan, dalam setiap tantangan yang ada tentunya terdapat sebuah peluang di dalamnya. Begitupun sebaliknya, karena tidak mungkin kebijakan dan keputusan tidak memiliki tantangan.

Baca Juga:Ketua IKA Faperta Unhas Sebut Ladang Pengabdian Alumni Sangat Luas

"Kita harus memanfaatkan sebuah tantangan maupun peluang yang ada, karena sedikit saja celah dalam tantangan itu, pasti akan ada peluang didalamnya. Sehingga adek-adek sekalian harus mampu melihat hal itu," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya menyebutkan hal terpenting lainnya yang dapat dilakukan selain melihat sebuah tantangan menjadi peluang juga adalah mampu berkolaborasi dengan seluruh pihak. Sebab, untuk meraih kesuksesan bukan dengan cara individualistik, melainkan dengan bingkai kebersamaan dan menjalin kolaborasi.

"Sekarang bukan lagi zamannya individualistik tapi kolaborasi, sehingga para mahasiswa harus bisa meningkatkan kemampuannya agar bisa beekolaborasi dengan siapapun juga tanpa melihat satus sosialnya. Kita tidak tau orang yangbiasa saat ini bisa saja 10-20 tahun kedepan adalah orang-orang yang hebat dibandingkan kita," jelas Bupati Adnan.

Kendati demikian, dirinya mengingatkan ketika meraih kesuksesan, para mahasiswa tidak boleh melupakan asal almamaternya, karena dalam kesuksesan itu ada universitas yang ikut andil.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
unhas bupati gowa
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya