home news

Diskominfo-SP Sulsel Undang BSSN Sharing Knowledge Soal Keamanan Siber

Selasa, 06 Juni 2023 - 20:27 WIB
Bidang Persandian Diskominfo-SP Sulsel mengundang BSSN untuk sharing knowledge demi peningkatan keamanan siber pada sistem informasi lingkup Pemprov Sulsel. Foto/Dok Pemprov Sulsel
Bidang Persandian Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulsel mengundang Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN) untuk sharing knowledge demi peningkatan keamanan siber pada sistem informasi lingkup Pemprov Sulsel.

Hadir memenuhi undangan tersebut adalah tenaga teknis siber Direktorat Operasi Keamanan Siber, Deputi Bidang Operasi Keamanan Siber dan Sandi BSSN. Mereka adalah Bangkit Hardiawan dan Ido Baskoro yang tergabung dalam tim Forensic Cyber Incident BSSN.

Baca Juga:Gubernur Andi Sudirman Dampingi Panglima TNI Buka 4th MNEK

Dalam sharing knowledge tersebut, pihak BSSN akan melakukan sejumlah kegiatan monitoring, forensic analisys, malware, solve of cyber incident dan lain sebagainya. “Kami dari BSSN siap untuk memback up, atau apapun namanya untuk sistem informasi yang kuat di Pemprov Sulsel,” ujar Bangkit Hardiawan.

Kepala Bidang Persandian Diskominfo - SP Sulsel, Sultan Rakib, menyampaikan terima kasihnya kepada BSSN yang memenuhi undangan Pemprov Sulsel untuk penguatan keamanan sistem informasi di Pemprov Sulsel.

“Dengan sinergitas antara Diskominfo -SP Sulsel dalam hal ini Bidang Persandian dengan BSSN maka akan tercipta sistem pengamanan informasi yang lebih kuat di Sulsel,” ujar Sultan Rakib, Selasa (6/6/2023) saat menerima tim forensic cyber incident dari BSSN di Toraja Room, Kantor Gubernur Sulsel.

Baca Juga:Diskominfo Sulsel dan Bantaeng Bangun Kolaborasi Optimalkan Layanan Informasi
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemprov sulsel
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya