home news

Masyarakat Diimbau Jujur Beri Informasi saat Sensus Pertanian 2023

Sabtu, 17 Juni 2023 - 20:01 WIB
Sekda Lutra Armiadi saat membuka Sosialisasi Sensus Pertanian 2023 (ST 2023) di Aula La Galigo Kantor Bupati Lutra pada Rabu (14/6/2023) lalu. Foto/Dok Pemkab Lutra
Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Luwu Utara menggelar Sosialisasi Sensus Pertanian 2023 (ST 2023) di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Rabu (14/6/2023).

Kegiatan ini dibuka Sekretaris Daerah, Armiadi, dan dihadiri Perangkat Daerah (PD) terkait, seperti Bappelitbangda, Dinas Pertanian, serta Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan.

Turut pula hadir dalam kegiatan ini para Camat se-Kabupaten Luwu Utara, Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) se-Luwu Utara, Penyuluh Perikanan, dan para staf terkait lainnya.

Baca Juga:Bahas EPSS 2023, BPS dan Diskominfo-SP Sulsel Gelar Rapat Sosialisasi

Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman tentang ST 2023 kepada peserta, kemudian diharap menyosialisasikannya kembali ke masyarakat sesuai peran dan tupoksi masing-masing.

Sosialisasi yang meghadirkan empat narasumber berkompeten ini mengangkat tema menarik, yaitu “Mencatat Pertanian Indonesia untuk Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani”.

Sosialisasi ini diawali dengan pemutaran video arahan dan dukungan Sensus Pertanian 2023 oleh Presiden RI Joko Widodo, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, serta Bupati Luwu Utara.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab luwu utara sensus pertanian
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya