home news

Yasir Machmud Berduka Atas Kepergian Andi Sumardi Sulaiman

Kamis, 29 Juni 2023 - 08:28 WIB
Yasir Machmud (kanan) bersama almarhum Sumardi Sulaiman (kiri). Foto: IST
Yasir Machmud, merasakan duka yang mendalam atas meninggalnya saudara dan sahabat sejati Andi Sumardi Sulaiman.

Almarhum saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan, telah menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Labuang Baji tadi malam. Kepergiannya yang tiba-tiba meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi keluarga, kerabat, dan masyarakat Sulawesi Selatan.

"Saya baru tiba di Kota Bone, dan langsung menuju Bakunge menunggu jenazah beliau, Bakunge adalah kampung halaman tercinta almarhum," kata Yasir Machmud.

Yasir mengatakan, Bakunge Bone menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi sosok baik hati ini. Hampir setiap hari ia menyimpan kenangan indah bersama almarhum, yang telah bersama-sama melalui perjalanan hidup selama belasan tahun, persahabatan dalam dunia usaha hingga ke pemerintahan.

"Saya merasa kehilangan sosok kakak, saudara, dan sahabat sejati. Hampir setiap hari kami berkomunikasi dan sering menghabiskan waktu bersama dalam keseharian, bahkan siang ini kami berbicara via telpon. Saya hampir tidak percaya oleh berita ini," ujar Yasir Machmud.

Yasir bilang, setiap habis salat Subuh almarhum selalu menelpon dan berdiskusi tentang rencana ke depan diselingi candaannya yang khas.

Andi Sumardi Sulaiman, kakak kandung dari Gubernur Sulawesi Selatan dan Mantan Menteri Pertanian, dikenal sebagai sosok yang jujur, murah hati, dan penuh kasih sayang terhadap sesama. Tanpa memandang status sosial atau latar belakang, ia selalu siap memberikan bantuan kepada siapa pun yang membutuhkan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemprov sulsel
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya