home news

Program Studi Tata Hidang Poltekpar Makassar Lakukan Pengembagan Kompetensi

Senin, 10 Juli 2023 - 14:13 WIB
Program Studi Tata Hidang (TAH) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, melaksanakan kegiatan pengembangan kompetensi di Bali. Foto: Istimewa
Program Studi Tata Hidang (TAH) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, melaksanakan kegiatan pengembangan kompetensi atau upgrading skills bagi para pengajar/instruktur dan pengelola program studi pada di Provinsi Bali.

Kegiatan ini diikuti oleh 10 orang peserta dan didampingi oleh Ketua Jurusan Hospitaliti sebagai perwakilan Manajemen, pada (6-9/07/2023). Selama empat hari pelaksanaan, peserta melakukan kunjungan ke beberapa perusahaan yang bergerak di industri perhotelan, khususnya bidang pengelolaan food and beverage services management.

Kegiatan tersebut diawali dengan melakukan kunjungan ke The Apurva Kempinksi Resort Bali, pada kesempatan tersebut peserta diterima oleh Harrison Tompodung Selaku Director of Training and Quality Management. Peserta juga mendapatkan penjelasan materi kompetensi terkait.

Selain itu materi "Digitalization in FBS Management" dan "Updating Quality Customer Services in Digital Era" dibawakan Bapak Faisal Mantovani (Ass. People Training Manager) dan Deni Sufitri (Restaurants Operation Manager).

Peserta upgrading skills juga berkunjung ke Hatten Education Center merupakan lembaga pelatihan kerja yang berfokus pada pengetahuan mengenai wine dan spirit, dan merupakan lembaga pertama di Indonesia yang berhak menyelenggarakan sertifikasi internasional di bidang Wine dan Spirit. Pada kesempatan tersebut peserta mendapatkan materi kompetensi mengenai "Introduction to Wine, Wine testing Technique, Wine and Food Pairing, and Visiting Factory" yang dibawakan oleh Ni Nyoman Kertawidyawati (WSET Educator).

Baca Juga: Poltekpar Makassar Jalin Kerjasama dengan Industri Perhotelan Asal Malaysia

Selain mengunjungi The Apurva Kempinksi Resort Bali dan Hatten Education Center para peserta juga mengunjungi Anantara Uluwatu Resort dan mendapatkan paparan materi kompetensi mengenai "Human Resources Development System" dan "Updating FBS Management at the Resort" yang dibawakan oleh Ni Nyoman Ade Indah Putri Melati, S.Sos, CHT (Learning Manager).
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya