home news

PSSI Sulsel Taruh Harapan Besar Usai Erick Thohir Terpilih jadi Ketum

Kamis, 16 Februari 2023 - 19:30 WIB
Sekretaris Asprov PSSI Sulsel, Achmadi Jafri bersama Ketum PSSI terpilih, Erick Thohir. Foto: Dok Pribadi Achmadi
Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2) tadi. Ia terpilih usai mengumpulkan 64 suara dari pemilih, mengungguli La Nyalla Mattaliti yang hanya memiliki 22 suara.

Sejumlah pihak menaruh harapan besar ke Erick Thohir dalam memajukan sepakbola di Indonesia. Salah satunya asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Sulsel yang merupakan pemilik suara di KLB.

Sekretaris Asprov PSSI Sulsel, Achmadi Jafri mengatakan pihaknya memang sejak awal mendukung Erick Thohir menjadi Ketum PSSI. Sejumlah alasan ia jelaskan kenapa pihaknya bulat mendukung Menteri BUMN ini.

Baca Juga:Erick Thohir Terpilih sebagai Ketua Umum PSSI

“Pertama, pengalaman di sepak bola tentu tidak bisa kita ragukan lagi, baik nasional dan internasional. Yang juga mau membangun persepakbolaan kita. Jadi dari awal memang kami tidak pernah goyang,” katanya saat dihubungi pada Kamis, (16/2).

Achmadi menurutkan, harapan Asprov PSSI Sulsel sejatinya tidak muluk-muluk. Paling utama ialah Erick bisa fokus membuat Timnas Indonesia berbicara banyak di kompetisi antar negara.

“Bagaimana Pak Erick bisa meningkatkan (kualitas dan prestasi) timnas, sehingga kita bisa berjaya. Setidaknya di Asia Tenggara dulu lah kita harus juara,” ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pssi erick thohir
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya