home news

Kemenkumham Raih Opini WTP, Kanwil Sulut Saksikan Penyerahan LHP BPK RI

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 19:06 WIB
Jajaran Kemenkumham Sulut menyaksikan penyerahan LHP Pelaksanaan APBN Kemenkumham, Jumat (4/8/2023). Foto: Istimewa
Kementerian Hukum dan HAM berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas pengelolaan APBN 2022 dari BPK RI. Penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) ikut disaksikan Kanwil Kemenkumham Sulut secara virtual, Jumat (4/8/2023).

Hadir secara virtual, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun didampingi Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy Pakpahan. Mereka mengikuti kegiatan di Ruang Sitou Timou Tumou Tou.

Anggota I BPK RI Nyoman Adhi Suryadnyana selaku Pimpinan Pemeriksa Keuangan Negara menyampaikan, laporan keuangan Kemenkumham 2022 kembali mendapat predikat WTP. Ia memberikan apresiasi kepada Jajaran Kemenkumham atas komitmen untuk mewujudkan pengelolaan yang akuntabel.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Sulut Gelar Aksi Bersih-bersih TMP

"Kami sangat mengapresiasi apa yang telah ditunjukkan Kemenkumham dalam memperbaiki kinerja dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Semoga apa yang telah kita lakukan menjadi Dharma Bakti kita kepada Bangsa dan Negara," ucapnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan oleh Tim Pemeriksa Keuangan Negara BPK RI kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly yang didampingi Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward O.S. Hiariej dan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Andap Budhi Revianto.

Dalam sambutannya, Menkumham mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras Tim Pemeriksa BPK RI yang terus mendorong Kemenkumham melakukan perbaikan pengelolaan keuangan dan barang milik negara yang disampaikan melalui berbagai rekomendasi dan temuan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya