home news

Mak Ganjar Sulsel Dorong Kemandirian Emak-emak di Maros lewat Ekonomi Kreatif

Sabtu, 18 Februari 2023 - 20:16 WIB
Mak Ganjar Sulsel mengajak dan mengedukasi emak-emak di Maros untuk menyulap barang bekas menjadi bernilai ekonomis. Foto/Istimewa
Mak Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali memberdayakan perempuan dengan berkolaborasi bersama Pathe Zwets, Sabtu (18/2/2023).

Dalam kolaborasi tersebut, mereka menyulap barang-barang bekas menjadi bernilai ekonomis di Warkop Bamboe Batas Kopi, Marumpa, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros.

Baca Juga:Srikandi Ganjar Sulsel Ajak Warga Tanam Ratusan Bibit Mangrove di Ekowisata Lantebung

Sukarelawan pendukung Ganjar itu mengajak para peserta dari berbagai daerah seperti Kota Makassar, Kabupaten Maros, dan Kabupaten Takalar ambil bagian pada 'Workshop Handcraft Photograph Mini Art'.

Dengan dimentori oleh Fatmawati selaku owner Pathe Zwetse dan pengrajin handcraft, para peserta yang didominasi emak-emak memanfaatkan barang bekas pakai mudah didapat seperti stik es krim, kardus, lem tembak, plastik mika, kertas buket dan lampu tumbler untuk membuat kreasi bingkai foto berbentuk hexagon.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sulsel, Siti Fatimah, mengatakan workshop ini untuk mendorong kemandirian ibu-ibu agar memicu peluang usaha melalui kegiatan kreatif.

"Pelatihan hari ini bertujuan untuk menemukan ide-ide usaha baru khususnya di lingkup ibu rumah tangga, lalu juga menciptakan lapangan pekerjaan baru, serta untuk merubah pertumbuhan ekonomi," ucap Siti Fatimah.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
relawan ganjar pranowo ekonomi kreatif
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya