home news

Bupati Gowa Sebut Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 17:17 WIB
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menghadiri puncak Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Lapangan Hitam Kawasan Wisata Tanjung Bira. Foto/Herni Amir
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menghadiri puncak Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Lapangan Hitam Kawasan Wisata Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Jum'at (11/8).

Bupati Adnan yang hadir didampingi Sekretaris Daerah, Kamsina dan beberapa SKPD terkait mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia sekaligus menumbuhkan kekompakan dan jiwa nasionalisme.

"Hari ini saya menghadiri langsung penyerahan 10 juta bendera merah putih yang diserahkan langsung oleh Bapak Menteri Dalam Negeri, dimana kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan tahun ini puncaknya dilaksanakan di Sulawesi Selatan yan bertujuan menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat," ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

Baca Juga:Bupati Pinrang Hadiri Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Adnan mengaku di Kabupaten Gowa sendiri telah menindaklanjuti hal itu dengan target 30 ribu bendera, dimana saat ini sudah dalam tahap penyaluran kepada masyarakat melalui pemerintah camat, desa/kelurahan.

"Kami sudah mengeluarkan edaran Juli kemarin, dan meminta partisipasi dari berbagai pihak, khususnya Instansi Pemerintah Daerah, BUMN/BUMD/Swasta, Pimpinan Partai Politik, Lembaga Kemasyarakatan, Organisasi Masyarakat, Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dan Kepala Desa/Lurah dan telah terkumpul hampir 30 ribu bendera serta penyalurannya sudah hampi 80 persen," jelasnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gowa, Mappasomba mengatakan sasaran dari pembagian bendera ini yakni masyarakat kurang mampu yang belum memiliki bendera.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya