home news

Sederet Tokoh Hadiri Mubes KBA Esempe 5 Makassar

Minggu, 27 Agustus 2023 - 16:59 WIB
Suasana pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Keluarga Besar Alumni (KBA) Esempe 5 Makassar di Hotel Maleo, Minggu (27/8/2023). Foto/Istimewa
Sederet tokoh penting yang juga berstatus alumni menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) Keluarga Besar Alumni (KBA) Esempe 5 Makassar di Hotel Maleo, Minggu (27/8/2023). Di antaranya yakni Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Liestiaty Fachruddin NA Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dan Politisi Gerinda Muh. Burhanuddin.

Tampak pula Chaerul Amir selaku Ketua Alumni Esempe 5 Makassar, hingga Muhyiddin sebagai Kadis Pendidikan Kota Makassar dan para alumni dari angkatan 1970-2017.

Baca Juga:Persiapan Rampung, 26 Angkatan Siap Ramaikan Mubes KBA Esempe 5 Makassar

Ketua Panitia Mubes KBA Esempe 5, Muh. Burhanuddin, menyampaikan musyawarah kali ini dikemas dengan konsep pemilihan yang beda.

"Kami mengedepankan proses demokrasi yang yang akan menjadi role model untuk penerus kita nantinya. Makanya untuk konsep pemilihan nantinya, kami akan tetapkan di forum. Yang penting kami sudah siapkan perangkatnya seperti tatib dan aturan lainnya," ucap Bur-sapaan akrabnya, di sela kegiatan.

Tidak sampai di situ, pihaknya juga menyampaikan calon ketua yang biasanya digembar-gemborkan sebelum musyarawah berlangsung seperti proses pemilihan yang lalu, tidak dilakukan pada acara mubes kali ini.

"Itu kami lakukan untuk meredam perpecahan antar angkatan. Supaya kita bisa belajar berdemokrasi sehat tanpa konflik. Jadi, ya nanti di forum baru kita bisa liat siapa-siapa saja yang akan mencalonkan diri sebagai ketua," terang Bur.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya