home news

Komisaris & Direksi Pertamina Patra Niaga Kunjungi 3 Lokasi Program TJSL di Makassar

Rabu, 06 September 2023 - 20:49 WIB
Dewan Komisaris dan Direksi Pertamina Patra Niaga mengunjungi tiga lokasi program TJSL unggulan yang ada di Kota Makassar. Foto/Dok Pertamina
Dewan Komisaris PT Pertamina Patra Niaga, Soerjaningsih, Agustina Arumsari, Muhammad Yusni, dan Anwar, serta Direksi PT Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya, melakukan kunjungan ke lokasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Kota Makassar. Executive General Manager Pertamina Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto beserta Tim Management turut hadir mendampingi.

Terdapat tiga program yang ditinjau yaitu Program Sekolah Anak Percaya Diri (SAPD), Program Agro Tagitoga, serta UMKM binaan usaha tenun. Program SAPD merupakan program unggulan dari Integrated Terminal (IT) Makassar. Kunjungan yang dilakukan selama sehari ini diawali dengan paparan program yang dilakukan oleh local hero di setiap lokasi program.

Local hero merupakan seseorang yang memiliki komitmen kuat terhadap program yang dibinanya, memberikan dampak positif terhadap lingkungan, komunitas local, dan Masyarakat luas, serta menjadi inspirasi bagi Masyarakat di sekitarnya.

Diketahui dari program-program unggulan ini, IT Makassar telah berhasil memperoleh Proper Hijau di Tahun 2022, Padmamitra Award 2020, Nusantara CSR Award 2021, ENSIA Award 2022, dan ISRA 2023.

Kunjungan ke SAPD

Area Manager Communication Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, mengungkapkan SAPD merupakan program CSR/TJSL yang dibina sejak 2018. Berdasarkan hasil social mapping yang dilakukan IT Makassar di sekitar wilayah operasinya yaitu kelurahan Pattingalloang, Kota Makassar, terdapat anak-anak yang terdampak dari kasus KDRT dan eksploitasi.

"Berangkat dari data tersebut, IT Makassar membentuk Sekolah Anak Percaya Diri untuk menjadi wadah bagi anak-anak tersebut untuk melepaskan diri dari tekanan dan trauma serta menjadi tempat untuk pengembangan diri," ujar Fahrougi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya