home news

Ratusan Alumni Ekonomi Unhas dari 42 Angkatan Siap Hadiri HALEK 2023

Jum'at, 15 September 2023 - 19:15 WIB
Ikafe Unhas siap menggelar Hajatan Alumni Ekonomi (Halek) 2023 di Bintang Bali Beach Resort pada 28 Oktober mendatang. Foto/Istimewa
Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (Ikafe) Universitas Hasanuddin (Unhas) siap menggelar Hajatan Alumni Ekonomi (Halek) 2023 di Bintang Bali Beach Resort pada 28 Oktober mendatang. Event ini menjadi reuni alumni lintas generasi pertama lingkup Fakultas Ekonomi Unhas.

Sejauh ini, pendaftar pun sudah membeludak. Dari target awal hanya 300 orang, kini sudah mendekati angka 400 orang. Panitia masih membuka ruang hingga 500 orang, dengan mempertimbangkan kapasitas lokasi dan kenyamanan para alumni.

Ketua Umum Ikafe Unhas, Hendra Noor Saleh, optimistis bakal banyak alumni dari berbagai angkatan yang hadir. Pasalnya, HALEK 2023 merupakan reuni alumni pertama lintas generasi untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unhas. Pihaknya tidak hanya mengundang alumni dari perwakilan angkatan, tapi juga dari jurusan dan study club, serta pimpinan fakultas.

"Fakultas Ekonomi lebih tua dibandingkan Unhas, makanya dari sisi alumni juga terbanyak. Laporan yang kami terima, ada setidaknya 42 angkatan siap hadir, dari 1975 hingga 2017," ungkap dia, saat konferensi pers kesiapan HALEK 2023 di Makassar, Jumat (15/9/2023).

Hendra menyebut jumlah angkatan yang hadir tentunya masih berpeluang bertambah, mengingat proses pendaftaran masih terus berlangsung. Salah satu alumni yang diharapkan hadir dan sudah diundang ialah mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, yang merupakan angkatan Fakultas Ekonomi Unhas tahun 1962.

HALEK 2023 dipastikan bakal bertabur dengan kegiatan-kegiatan penuh keseruan, berlimpah kejutan serta kekuatan nostalgia dan keakraban di kalangan pejuang ilmu dan kehidupan FEB Unhas. Tak heran, animo alumni Ekonomi Unhas dari berbagai angkatan menjadi tidak terbendung. Apalagi perhelatan ini merupakan kegiatan nasional pertama yang dipusatkan secara besar di luar kota.

HALEK 2023 diprediksi menjadi magnet baru reuni alumni Ekonomi yang diselenggarakan secara berkesinambungan dari masa ke masa. “Kenangan di ajang HALEK pertama ini akan sulit terlupakan bagi alumni yang hadir. Saya yakin dan garansi itu. Dan itu semua free untuk alumni,” ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya