home news

Kemenkumham Sulut Raih IKPA Sempurna dari KPPN Manado

Jum'at, 22 September 2023 - 15:20 WIB
Kanwil Kemenkumham Sulut meraih piagam penghargaan sebagai Satuan Kerja dengan nilai IKPA Sempurna (100) Semester I Tahun 2023 oleh KPPN Manado. Foto/Dok Kemenkumham Sulut
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) meraih piagam penghargaan sebagai Satuan Kerja dengan nilai Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) Sempurna (100) Semester I Tahun 2023 oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manado.

Piagam langsung diserahkan oleh Kepala KPPN Asyep Syaefudin kepada Kepala Divisi Administrasi John Batara yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Ronald Lumbuun.

Selain meraih piagam IKPA Sempurna, Kanwil Kemenkumham Sulut juga menerima 3 piagam penghargaan lainnya. Masing-masing yakni peringkat II dan Peringkat III Satker Pengelola Pagu sampai dengan 2,4 Miliar Rupiah Semester I Tahun 2023, serta Peringkat III Satker Pengelola Pagu dari 2,4 Miliar Rupiah sampai dengan 6 Miliar Rupiah Semester I Tahun 2023.

Kepala KPPN Manado, Asyef Syaefuddin, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para peraih piagam penghargaan. "Piagam Penghargaan diberikan sebagai apresiasi dan penganugerahan kepada stakeholder atas prestasinya dalam mengelola keuangan semester I Tahun 2023 dan sebagai pemacu semangat untuk semakin berprestasi. Penyerahan penghargaan ini juga digelar sebagai rangkaian Hari Bakti Perbendaharaan ke-19" ungkap dia.

Dalam kegiatan yang berlangsung di aula KPPN tersebut, Asyep juga memberikan penjelasan mengenai cashless society sebagai modernisasi sistem pembayaran pemerintah. Acara tersebut juga diisi dengan pesan anti gratifikasi dan saluran pengaduan oleh Kasub TI KPPN Manado.

Satuan Kerja Kemenkumham Sulut juga meraih penghargaan dari KPPN Manado. Lapas Perempuan Manado meraih Satker Terbaik dalam penyampaian LPJ Bendahara; Lapas Tondano meraih peringkat III satker pengelola Pagu 6 s.d 12 Miliar Rupiah; Rutan Manado meraih peringkat II Satker pengelola Pagu 6 s.d 12 Miliar Rupiah; Bapas Manado meraih IKPA Terbaik dan Peringkat I Satker Pengelola Pagu 2,4 s.d 6 Miliar Rupiah dan Kanim Manado meraih Peringkat III Satker Pengelola Pagu 12 s.d 25 Miliar Rupiah.
(tri)
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya