home news

Pj Gubernur Lantik Mochamad Akbar jadi Wabup Lutim

Kamis, 05 Oktober 2023 - 18:16 WIB
Mochamad Akbar Andi Leluasa resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Luwu Timur di Ruang Pola Kantor Gubernur, Kamis (5/10/23). Foto/Gusti Ridani
Mochamad Akbar Andi Leluasa resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Luwu Timur di Ruang Pola Kantor Gubernur, Kamis (5/10/23). Pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3965 Tahun 2023 tentang pengesahan pengangkatan Wakil Bupati Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyebut dirinya sudah mengenal Mochamad Akbar sebagai seorang aktivis. Selain itu, sebagai sesama perantau di Jakarta, dirinya berteman dengan baik. Sebelum dilantik pun Bahtiar telah bertemu dengan Mochamad Akbar untuk membahas program Luwu Timur kedepannya.

"Sudah ketemu saya, sebelum dilantik beliau orang rendah hati dan baik. Saya yakin beliau dengan pak Budiman (Bupati Lutim) bisa kerjasama. Sekarang pak Budiman sudah ada wakilnya, yang tadinya jomblo sekarang sudah ada pasangannya, Luwu Timur pelayanannya dan pembangunan insyaallah akan lebih baik" ungkapnya.

Sementara itu, Mentri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora), Dito Ariotedjo yang juga hadir dalam pelantikan tersebut berharap dengan pelantikan Mochamad Akbar sebagai Wakil Bupati bisa membawa Lutim lebih progresif dan dinamis.

"Saya yakin dengan pengalaman wagub pusat dan jaringan di pusatnya, bisa membawa kemajuan buat Luwu Timur," tutur Dito.

Setelah resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Lutim, Mochamad Akbar Andi Leluasa mengatakan siap menjalankan program apa saja yang telah direncanakan oleh Bupati Lutim, Budiman.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya