home news

PT Vale Jaring Talenta Muda Terbaik Unhas lewat Program Co-Ops

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 17:46 WIB
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) melaksanakan program Co-Ops untuk menjaring talenta terbaik Universitas Hasanuddin (Unhas). Foto/Dok PT Vale
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) merupakan rumah bagi talenta muda terbaik untuk mengembangkan diri dan meningkatkan skill dalam menapaki dunia kerja sesungguhnya.

Demi mewujudkan komitmen tersebut dan merealisasikan kerja sama yang sudah disepakati antara PT Vale Indonesia Tbk dengan Universitas Hasanuddin, maka dilaksanakanlah proses penerimaan Co-Ops berupa program praktek kerja lapangan untuk mahasiswa Unhas, hingga enam bulan lamanya.

Setelah melalui proses seleksi ketat oleh pihak Unhas, maka sampailah pada tahapan seleksi oleh PT Vale dengan melakukan interview melibatkan 30 mahasiswa terpilih, bertempat di Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unhas, Rabu 18 Oktober 2023.

Head of People and Culture PT Vale Indonesia, Gustaf Ganna Songgo menjelaskan, selama seharian melakukan tes wawancara, pihaknya tidak cuma menguji. PT Vale juga mendapat banyak masukan dan ide-ide baru dari para talenta muda Unhas.

"Mereka ini banyak mengkritisi, memberi pandangan dan ide-ide tentang apa yang harus dilakukan PT Vale untuk bisa lebih baik lagi. Kami optimis, mereka nantinya bisa membantu perseroan untuk lebih baik. Apalagi, mereka ini sebelumnya di seleksi oleh pihak Kampus Unhas dari total 167 orang kandidat," jelasnya.

Dia menjelaskan, total ada 30 peserta yang mendapat undangan, namun dua orang berhalangan hadir. Dari 28 orang ini, sebanyak sembilan orang atau 32 persen adalah talenta lokal Luwu Timur yang berkuliah di Unhas.

"Selain itu, yang menarik karena sekitar 53 persen dari total peserta yang kita wawancarai adalah talenta perempuan," tambah Gustaf lagi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya