home news

KBRI Apresiasi Brand Lokal Makassar 'Kopiteori' Tembus Pasar Singapura

Senin, 30 Oktober 2023 - 17:17 WIB
KBRI Singapura mengapresiasi Kopiteori sebagai UMKM brand lokal asal Makassar yang menembus pasar dunia, setelah membuka gerai di Singapura. Foto/Istimewa
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura mengapresiasi Kopiteori sebagai UMKM brand lokal asal Makassar yang menembus pasar dunia, setelah membuka gerai di Singapura.

Kehadiran Kopiteori ini mendapatkan perhatian dari Pemerintah Indonesia dan mendapat kesempatan bertemu langsung dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo di Kantor KBRI Singapura, Jumat (27/10/2023).

Kunjungan Founder Kopiteori Uncle Trian ini disambut hangat oleh Suryo Pratomo. Pada kesempatan ini, ia menyampaikan banyak hal terkait perkembangan tren kopi di Singapura, termasuk nilai kopi Indonesia mulai dari biji kopi sampai menjadi minuman yang siap dinikmati dengan nilai tinggi.

"Para pelaku UMKM yang membangun usaha dari yang kecil harus bisa berkembang dan menjadi besar, bukan malah menjadi kecil. Oleh karena itu, para pelaku UMKM tidak usah bersedih karena dari usah yang kecil tadi bisa menjadi besar," ucap Suryo.

Ia juga mengingatkan peran penting para pelaku UMKM yang ada di Indonesia untuk bisa berkembang sampai ke mancanegara. Terkait produk, dirinya menyampaikan hal penting lainnya seperti kemasan produk yang harus diperhatikan sampai dengan standar kebersihan makanan dan minuman.

"Yang harus terus dijaga dan dicek secara berkala adalah nilai makanan dan minuman serta kebersihan sesuai standar yang diterapkan oleh pemerintah Singapura," jelas Suryo.

Selain itu, dalam kunjungan hangat itu jajaran dari KBRI di Singapura juga ikut memberikan masukan terkait ekspor kopi dan nilai ekspornya. KBRI Singapura akan mendirikan House Of Beans (HOB) yang merupakan proyek kerja sama antara KBRI untuk mempromosikan biji kopi Indonesia di Singapura.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya