home news

Insan Pengayoman Sulut Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78

Jum'at, 10 November 2023 - 18:22 WIB
Insan Pengayoman Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, Jumat (10/11). Foto/Dok Kemenkumham Sulut.
Mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, insan Pengayoman Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, Jumat (10/11) di lapangan Kantor Wilayah.

Upacara tersebut diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan cipta, pembacaan Teks Pancasila, pembacaan UUD 1945 dan Pesan Perjuangan Pahlawan Nasional.

Kepala Kantor Wilayah Ronald Lumbuun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.

"Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri," katanya.

Sampaikan pula bahwa semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan tersebut menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

"Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri. Bersama kita banun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera," tutupnya.

Upacara turut diikuti para Kepala Divisi beserta pegawai Kantor Wilayah. Kepala Bidang Pembinaan Moh. Ilham Agung Setyawan bertindak sebagai komandan apel, sementara Kepala Bidang Keamanan bertindak sebagai perwira upacara.
(tri)
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya