home news

Hatta Rahman Ungguli Caleg DPR RI Lain Versi Lembaga Diagram Celebes

Selasa, 05 Desember 2023 - 09:48 WIB
Hatta Rahman, caleg DPR RI daerah pemilihan Sulsel II mengungguli lawannya di Kabupaten Maros berdasarkan survei Diagram Celebes. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Lembaga survei Diagram Celebes merilis hasil survei untuk caleg DPR RI. Dari hasil rilis tersebut menunjukkan elektabilitas calon legislatif (caleg) DPR RI di Kabupaten Maros.

Dalam survei itu terekam bahwa calon dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hatta Rahman di Kabupaten Maros unggul telak dengan perolehan 52,2 persen dari caleg lain.

"Jadi kalau warga Maros ingin mendudukkan orang Maros di Senayan, maka warga harus menyatukan suara pada calon Partai Persatuan Pembangunan Hatta Rahman," kata Juru Bicara Diagram Celebes, Mutia dalam keterangannya, Senin (5/12/2023).

Di posisi kedua ditempati Andi Yuliana Paris dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan perolehan 5,9 persen. Posisi ketiga ada Taufan Pawe dari Partai Golongan Karya (Golkar) dengan perolehan 2,3 persen.

Baca juga: Generasi Z Maros Pilih Hatta Rahman jadi Perwakilan di DPR RI

Sedangkan Nurhasan dari PAN dan Wawan Mattaliu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masing-masing memperoleh 3,7 persen dan 1,5 persen. Sementara itu, 33,9 persen responden mengaku belum tahu siapa yang akan dipilihnya.

Mutia mengatakan, keunggulan Hatta Rahman di Maros tidak terlepas dari kinerjanya sebagai Bupati Maros dua periode, 2010-2020.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya