home news

10 Tahun XLFL Berkiprah di Indonesia Ciptakan Perubahan lewat Pemanfaatan Teknologi

Rabu, 13 Desember 2023 - 17:17 WIB
Bertepatan dengan satu dekade program pengembangan karakter mahasiswa, XL Axiata Future Leaders (XLFL) 2023 kembali menggelar National Conference 2023. Foto/Dok XL Axiata
Bertepatan dengan satu dekade program pengembangan karakter mahasiswa, XL Axiata Future Leaders (XLFL) 2023 kembali menggelarNational Conference2023. Sebanyak 190 mahasiswa penerima manfaat(awardee)yang telah menyelesaikan program XLFL angkatan ke-10selama dua tahun penuh, telah diwisuda di Jakarta, Minggu (10/12/2023).

Dalam perjalanan satu dekadenya, program ini juga telah melahirkan sekitar 75social innovation projectyang diprakarsai oleh para penerima manfaat berdasarkan permasalahan sosial dari waktu ke waktu.

Lulusan angkatan ke-10 ini berasal dari berbagai kampus yang berada di 6 provinsi, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan lain sebagainya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, XL Axiata juga membimbing, bahkan memfasilitasi pelatihan pemanfaatan teknologiInternet of Things(IoT) bagi para penerimaawardeeyang telah dimulai sejak 2019. Proyek ini sekaligus menjadi syarat kelulusan mereka dari program XL Axiata Future Leaders.

Prosesi wisuda inidilakukan secara langsung oleh Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O. Baasir.Selain itu, hadir jugaChief Enterprise Business Officer XL Axiata, FebySallyanto, Group Head Corporate Communication XL Axiata, Reza Mirza, dan Founder & Chairman, Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), Dr. Dino Patti Djalal.

Dalam rangkaian acaraNational Conference2023 yang digelardi XL Axiata Tower pada Jumat-Minggu, 8-10 Desember 2023 itu pula, para-awardeedari angkatan ke-10 menampilkandan mempresentasikan solusidigital berbasis paduan antaraArtificial Intelligence(AI) danInternet of Things(IoT) yang dipersiapkan sebagaiuse casedi era 5G mendatang. Proyek ini sekaligus menjadi bagian dari syarat kelulusanpara-awardee.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata,Dian Siswarini, mengaku bangga atas pencapaian XLFL yang telah mengajar 1.500 mahasiswa, para calon pemimpin masa depan Indonesia, dengan total pendaftar lebih dari 174.000 mahasiswa dalam 10 tahun.Program XLFL yang telah dimulai sejak 2012 tersebut, tahun ini telah berakhir.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya