home news

RS Mata JEC-Orbita @ Makassar Diresmikan, Usung Konsep One Stop Solution

Sabtu, 03 Februari 2024 - 15:41 WIB
Rumah Sakit (RS) Mata JEC-Orbita @ Makassar diresmikan secara akbar pada Sabtu (3/2/2024). Foto/Istimewa
Rumah Sakit (RS) Mata JEC-Orbita @ Makassar diresmikan secara akbar pada Sabtu (3/2/2024). Rumah sakit mata terlengkap dan modern di Indonesia Timur ini mengusung konsep one stop solution kesehatan mata.

Kehadiran rumah sakit khusus ini diproyeksikan menjadi sentra kesehatan mata di Indonesia Timur. Dengan begitu, masyarakat Makassar maupun Indonesia Timur tidak perlu lagi jauh-jauh ke Jakarta, bahkan ke luar negeri untuk mendapatkan layanan kesehatan mata berstandar internasional.

Seremoni pembukaan RS Mata JEC-Orbita @ Makassar dihadiri oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto; Direktur Utama PT Orbita Medika Indonesia, Dr. Habibah S. Muhiddin; Direktur RS Mata JEC-Orbita @ Makassar, Dr. Mirella Afifudin; Co-founder dan Komisaris Utama PT NSD/JEC Group, Dr. Darwan M. Purba; dan Direktur Pengembangan dan Pendidikan JEC Group, Prof. Dr. Tjahjono D. Gondhowiardjo.

RS Mata JEC-Orbita @ Makassar adalah rumah sakit kelima dan yang terbaru dalam ekosistem eye care leader di Indonesia, JEC Eye Hospitals and Clinics; dari total 15 cabang di Tanah Air (baik kategori rumah sakit maupun klinik). Pembukaan rumah sakit ini serangkai dengan peringatan hari ulang tahun JEC Eye Hospitals and Clinics yang ke-40 pada 1 Februari lalu.

Direktur PT Orbita Medika Indonesia, Dr Habibah S Muhiddin, menjelaskan perjalanan panjang Orbita hingga akhirnya berkolaborasi dengan JEC dalam menghadirkan fasilitas kesehatan mata terbaik di Indonesia Timur. Ditegaskannya, kehadiran rumah sakit mata ini bukan akhir dari tujuan, melainkan awal dari upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Ia juga menjabarkan komitmen menghadirkan layanan kesehatan mata terbaik di Indonesia Timur, dengan menggunakan tenaga dalam negeri. "Makassar jadi pusat Indonesia Timur, tapi nggak mungkin hanya sebatas klinik. Nah, di sini bakal jadi one stop solution. Kita ingin menjadi tuan rumah untuk diri sendiri, ya jangan sampai masyarakat kita ramai-ramai ke luar negeri atau ada investasi asing yang masuk," kata dia.

Habibah menyebut RS Mata JEC-Orbita @ Makassar disiapkan menjadi sentra kesehatan mata paling komprehensif berstandar internasional dengan dukungan teknologi paling mutakhir di Sulsel, dan hub strategis untuk kawasan Indonesia Timur.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya