home news

Kapolda dan Pj Gubernur Sulsel Pantau Dua TPS di Maros

Rabu, 14 Februari 2024 - 15:42 WIB
Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dan PJ Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, menyempatkan waktu untuk memantau proses pemilu di Kabupaten Maros. Foto: Sindo Makassar/Najmi S Limonu
Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dan PJ Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, menyempatkan waktu untuk memantau proses pemilu di Kabupaten Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (14/2/2024).

Keduanya bertolak dari Kota Makassar menuju Kabupaten Maros menggunakan Helikopter. Helikopter yang ditumpangi Rombongan Kapolrda dan PJ Gubernur mendarat di Lapangan Kassi Kebo Maros pukul 10.20 Wita.

Keduanya melakukan pemantauan di TPS 6 Balla Lompoa, Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru dan TPS 12 Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale.

Dalam pemantauan TPS, Kapolda dan Gubernur didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Maros. Berdasarkan pantauannya di dua TPS, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi memastikan jika proses pemungutan suara di Kabupaten Maros masih aman dan kondusif.

Sejauh ini kata Rian, ada beberapa titik daerah yang masuk peta rawan di Sulsel."Pemetaan titik rawan secara geografis yakni di Kabupaten Selayar, Pangkep dan Luwu Utara. Untuk wilayah ini kami mendahulukan untuk distribusi logistik, termasuk dukungan-dukungan lain termasuk kapal selalu kita siapkan back up," ujarnya.

Dia juga menyebutkan telah menyiapkan langkah preventif untuk menghadapi konflik yang bisa saja terjadi pasca Pemilu. "Langkah-langkah persuasif dan efektif, kita mengajak seluruh toko agama, masyarakat dan akademisi untuk sama-sama menjaga situasi Sulsel tetap aman dan nyaman," ujarnya.

Dia mengakui, jika proses pemilihan berjalan baik. Bahkan khusus untuk pemilih disabilitas diberikan fasilitas yang layak. "Ada beberapa pemilih yang dalam kondisi disabilitas ini difasilitasi dengan layak. Mudah-mudahan gambaran situasi yang ada disini menjadi gambaran kecil, untuk gambaran secara umum di Sulawesi Selatan," ujarnya, usai memantau TPS 6 Balla Lompoa.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya