home news

Safari Ramadan Pj Gubernur Sulsel Dirangkaikan Gerakan Pangan Murah di CPI

Senin, 18 Maret 2024 - 08:28 WIB
PJ Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin didampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat acara Gerakan Pangan Murah di CPI. Foto: Istimewa
Penjabat Gubernur Sulsel dan Ketua TP PKK Sulsel serta Wali Kota Makassar melakukan peninjauan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Taman BPJS Center Point of Indonesia (CPI), Minggu, (17/03/2024).

Gerakan Pangan Murah ini bekerja sama Pemerintah Provinsi Sulsel dengan Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan. Sebanyak 2 ton beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) didistribusikan oleh mobil Mini Distribution Center (MDC) dan produk dari mitra penyedia dan UMKM binaan.

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), BUMN bidang perdagangan logistik ini menyiapkan 500 kg gula dengan harga jual Rp16.800 per kg, di mana harga pasarannya Rp18.000-19.000 per kg.

Baca Juga: Jaga Stabilitas Ekonomi Selama Ramadan, Gerakan Pangan Murah Gencar Digelar

Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di samping Masjid 99 Kubah ini adalah bentuk Safari Ramadan yang baru, dirangkaikan dengan Gerakan Pangan Murah.

Ia menyatakan, GPM ini membantu masyarakat untuk mendapatkan harga kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya dengan harga murah. Bahkan GPM di Sulsel yang dilaksanakan serentak di 24 kabupaten dan kota, secara konsisten dilaksanakan selama dua bulan.

"Hari ini kita mencontohkan pada Indonesia, satu-satunya provinsi yang melakukan Gerakan Pangan Murah serentak 24 kabupaten/kota secara konsisten dua bulan itu hanya Sulsel," sebutnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya