home news

Rumah Sakit Bertaraf Internasional Bakal Dibangun di Makassar

Selasa, 26 Maret 2024 - 10:33 WIB
acara Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Tridaya Group dengan PT Aspen Medical untuk Pembangunan Rumah Sakit Makassar di Kantor Kemenko Perekonomian. Foto: Istimewa
Pembangunan kesehatan menjadi perhatian utama pemerintah, dan merupakan bagian utuh dari pembangunan nasional. Termasuk rencana pembangunan rumah sakit bertaraf internasional di Kota Makassar bakal dibangun.

Hal ini terungkap saat dalam acara Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Tridaya Group dengan PT Aspen Medical untuk Pembangunan Rumah Sakit Makassar di Kantor Kemenko Perekonomian, Senin (25/03/2024) dilansir di laman Menko Perekonomian.

Baca Juga: OJK Gandeng Kemenko Perekonomian Tingkatkan Literasi & Inklusi Keuangan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sangat senang dengan rencana pembangunan ini. Apalagi pembangunan kesehatan merupakan upaya kolaborasi seluruh komponen bangsa secara terpadu baik dari masyarakat, swasta maupun Pemerintah.

“Saya senang mengetahui bahwa fasilitas kesehatan ini dikhususkan untuk pengobatan diabetes, kardiologi, onkologi, dan diagnostik,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Diketahui Pemerintah terus berupaya memperkuat sistem kesehatan nasional agar mampu menjadi suatu tatanan yang kuat dalam pembangunan kesehatan. Selain menjalin kerjasama dengan negara lain seperti halnya dengan Australia, pemerintah juga terus berupaya untuk menarik investasi dalam bidang pengembangan kesehatan.

Direncanakan rumah sakit yang akan dibangun tersebut akan mematuhi standar internasional dan menggunakan teknologi canggih. Fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada tidak hanya akan menyediakan layanan medis berkualitas tinggi tetapi juga mendorong lingkungan belajar dan inovasi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya