home news

Kolaborasi Pelindo Group & ALFI Bagikan 1.700 Paket Sembako untuk Pekerja Pelabuhan

Rabu, 03 April 2024 - 17:58 WIB
ALFI bersama Pelindo Group yakni Pelindo Regional 4 dan TPK New Makassar membagikan 1.700 paket sembako untuk pekerja pelabuhan, Rabu (3/4/2024). Foto/Tri Yari Kurniawan
Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) bersama Pelindo Group yakni Pelindo Regional 4 dan Terminal Peti Kemas (TPK) New Makassar membagikan 1.700 paket sembako untuk pekerja pelabuhan, Rabu (3/4/2024). Mulai dari sopir, buruh, hingga keluarga mereka di sekitar pelabuhan.

Aksi berbagi di bulan suci Ramadan ini dilaksanakan di dua lokasi sekaligus. Masing-masing di Gate III TPK New Makassar dan Makassar New Port alias MNP. Para pekerja pelabuhan tampak bahagia menerima paket sembako, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Ketua ALFI Sulawesi Selatan dan Barat, Syaifuddin Syahrudi, menyampaikan aksi berbagi berkah di bulan Ramadan rutin dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini pun mendapatkan dukungan penuh dari Pelindo Group, dimana sebagian paket sembako berasal dari bantuan TJSL Pelindo.

"Kegiatan ini sudah lima tahun dilaksanakan. Setiap tahunnya, kami berbagi berkah kepada teman-teman sopir, kernet, dan buruh pelabuhan. Intinya, sasarannya itu seluruh pekerja pelabuhan. Ya, ini kami tidak jalan sendiri, ALFI disupport oleh Terminal Peti Kemas dan Pelindo Regional 4," kata Syaifuddin.

Menurut Syaifuddin, ribuan paket sembako itu terkumpul berkat kolaborasi ALFI, Pelindo Regional 4, dan TPK New Makassar. Kolaborasi tersebut diharapkan terus berlanjut demi menebar manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat, apalagi di bulan penuh berkah.

Executive Director 4 pada Pelindo Regional 4, Abdul Azis, memberikan apresiasi terhadap ALFI yang telah rutin menggelar kegiatan berbagi di bulan suci Ramadan. Pelindo sendiri memiliki program TJSL, termasuk pembagian sembako di seluruh wilayah operasi.

"Yang menarik di sini karena sudah menjadi program rutin dan sudah berjalan cukup lama. Tentunya kami menyambut baik dan mengapresiasi atas program kepedulian yang harus dilestarikan," ungkap dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya