home news

Semarak Ramadan, Karyawan XL Axiata Belanjakan Baju Baru & Santuni Anak Yatim

Kamis, 04 April 2024 - 14:05 WIB
Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL Axiata) menyelenggarakan program Semarak Ramadan yang dilaksanakan berbagai kota di Indonesia. Foto/Dok XL Axiata
Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL Axiata) menyelenggarakan program 'SemarakRamadan' yang dilaksanakan berbagai kota di Indonesia. Kegiatan dilaksanakan,sejak pekan lalu, berupabelanja baju lebaran, serta menyantuni anak yatim duafa diSurabaya, Bandung danPalembang.

Ketua MTXL Axiata, Yanuar Tirta Kumaya, mengatakan MTXL Axiata berkomitmen untuk terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat melalui program-program yang bermanfaat dan berkelanjutan. Salah satu program yang saat ini dijalankan 'SemarakRamadan' menyalurkan paket berupa santunan,baju lebaranyang bertepatan denganperayaan Hari Raya Idul Fitri 1445H.

"Total penerima manfaat dari adanya kegiatan ini lebih dari100orang yang tersebar di3 kotadi Indonesia. Semoga kegiatan ini bisa menghadirkan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat," ungkap dia.

Yanuar menambahkan melalui program ini, karyawan XL Axiata tidak hanya berfokus pada area pekerjaan saja tetapi bisa berkontribusi lebih terhadap masyarakat. Manajemen juga ingin menciptakanbudayakaryawan untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya dan memberikan kebaikan serta kemudahan yang lebih banyak untuk masyarakat Indonesia, sehingga masyarakat dapat semakin #jadilebihbaik.

Untuk penyaluran diSurabaya, MTXL Axiata menggandengMadrasah Ibtidaiyah Arrosyad,dimana Yayasan madrasah ini memiliki beberapa siswa yatim dan dhuafa. Sekitar 20 siswa yatim dan dhuafa diajak oleh MTXL Axiata untuk belanja baju lebaran di salah satu mall di Sidoarjo.

DiBandung, dilakukan juga kegiatanini dengan menggandeng Yayasan Al Fitrah Tholibin dengan mengajak anak-anak yatim untuk belanja peralatan sekolah dan dibagikan bantuan sembako untuk Yayasannya. Sedangkan di Palembang, MTXL Axiata menggandeng Taman Pendidikan Al-Quran Al Ikhlas Palembang dengan memberikan bantuan perlengkapan sekolah.

Dana untuk membiayai program 'SemarakRamadan' ini merupakan hasil dari pengumpulan dana infaq dan sedekah manajemen dan karyawan XL Axiata yang secara rutin dikumpulkan setiap bulan dan dikelolah MTXL Axiata untuk disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya