home news

Kerjasama Perseroda, Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

Jum'at, 26 April 2024 - 14:16 WIB
Suasana MoU yang digelar di Rujab Gubernur Sulsel. Pengusaha asal Malaysia, Dato Mohd Emir Mavani Abdullah akan berinvestasi di Sulsel. Foto: Istimewa
Pengusaha asal Malaysia, Dato' Mohd Emir Mavani Abdullah akan berinvestasi di Sulsel. Tak main-main, jumlahnya mencapai USD 80 juta atau setara Rp1 triliun.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Sulsel bersama Dato' Emir Mavani dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat, (26/04/2024). Penandatanganan turut disaksikan Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Baca Juga: Kemenkumham Sulsel Laporkan Kinerja Positif Jajarannya ke Menkumham

Dalam kesempatan ini, Perseroda Sulsel juga melakukan penandatanganan MoU dengan sejumlah perusahaan, yang akan terlibat dalam kerjasama dengan investor asal Malaysia tersebut. Diantaranya, Integrated ZWD Solutions SDN BHD, Kawan Engineering SDN BHD, PT Perkebunan Nusantara 1 Regional VIII, PT Industri Kapal Indonesia (Persero), PT Shinwaya Putra Karuna, dan PT Asuransi Takaful Umum.

Adapun kerjasama Perseroda Sulsel dengan Integrated ZWD Solutions SDN BHD dalam hal pengolahan biomassa (Penerapan Transisi Sirkular Ekonomi Perkebunan Regenerative Net-Zero (CEZRA).

Kedua, dengan perusahaan Kawan Engineering SDN BHD di sektor Integrated Palm Oil Complex. Ketiga, PT Perkebunan Nusantara 1 Regional VIII bekerjasama di sektor pengembangan kelapa sawit dan pengolahan biomassa.

Keempat, PT Industri Kapal Indonesia (Persero) kerjasama sektor pengembangan dan pemanfaatan pengelolaan aset dan potensi sumber daya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya