home news

Mahasiswa UC Makassar Sukses Luncurkan Project Eco Motivator, Targetkan TK se Sulsel

Jum'at, 17 Mei 2024 - 20:55 WIB
Empat perwakilan mahasiswa fakultas manajemen Universitas Ciputra Makassar sukses luncurkan project terbarunya yakni Eco Motivator atau dikenal dengan Ecomot dalam program pengabdian masyarakat.
Empat perwakilan mahasiswa fakultas manajemen Universitas Ciputra Makassar sukses luncurkan project terbarunya yakni Eco Motivator atau dikenal dengan Ecomot dalam program pengabdian masyarakat. Kedepannya, project ini ditargetkan akan menyasar seluruh TK se-Sulawesi Selatan.

Usai meraih penghargaan sebagai Best Team Incubation Business Mentoring 2022 Brawijaya University Malang, tim Ecomot yang beranggotakan Jessica, Evelyn, Evelyn Djuranovik, dan Steven Christian Chandra mulai melebarkan sayap dengan merealisasikan bisnis Eco Motivatornya dalam bentuk modul pelatihan “Berkarya Bersama Sampah”.

Project Eco Motivator ini disusun sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pelestarian lingkungan hidup melalui tata cara pengelolaan sampah yang baik dan benar sejak dini.

Sebagai bentuk perkenalan, tim Ecomot mengadakan launching dalam bentuk pengabdian masyarakat dengan membagikan 15 paket Scrapbook secara gratis kepada sekolah kerjasama pertama. Hal ini disambut baik oleh Ibu Lenny Marlina, S.E. selaku Kepala Sekolah TK Unyil Makassar.

“Iya, isinya ada buku edukasi bergambar, pensil warna, sarung tangan, kantong plastik organik dan anorganik, sama sticker gitu. Kalau harga aslinya kita jual Rp 45.000/pax” jelas CMO Ecomot, Evelyn Djuranovik ketika menjelaskan isi dari paket scrapbook yang ditawarkan.

Kegiatan launching diawali dengan kunjungan yang dilakukan pada 31 Januari 2023, tim Ecomot didampingi Dosen UC Makassar, Dr Carolina Novi Mustikarini. mengunjungi TK Unyil yang beralamat di Jalan Sawerigading, Nomor 3, 90113, Sawerigading, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pelatihan bagi murid jenjang TK B ini dibagi menjadi 3 sesi. Diawali dengan pengedukasian materi melalui pengajaran slide dan video interaktif lalu dilanjutkan dengan workshop pengisian scrapbook dan DIY barang bekas.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya