home news

Halalbihalal Bareng Jurnalis, PT Vale Tegaskan Komitmen Pertambangan Berkelanjutan

Rabu, 29 Mei 2024 - 17:07 WIB
Head of Communications PT Vale, Bayu Aji dalam kegiatan Halalbihalal bersama media se-Luwu Raya di Sorowako, Selasa (28/5/2024). Foto/Dok PT Vale
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menegaskan komitmennya dalam penerapan pertambangan berkelanjutan pasca izin usaha pertambangan khusus (IUPK) dari pemerintah hingga 2035 diperoleh. Hal ini disampaikan Head of Communications PT Vale, Bayu Aji dalam kegiatan Halalbihalal bersama media se-Luwu Raya di Sorowako, Selasa (28/5/2024).

Bayu Aji mengatakan, perpanjangan IUPK yang diterbitkan pada 13 Mei 2024 ini menandai era baru bagi perusahaan, yaitu era pengembangan dan transformasi.

Bayu Aji menjelaskan, perpanjangan IUPK tidak lepas dari dukungan pemerintah atas komitmen keberlanjutan, dan konsistensi praktik good mining practices perusahaan. Untuk itu, perseroan terus berkomitmen melakukan perbaikan dalam penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG).

"Dalam beberapa tahun ke depan, perusahaan telah memiliki rencana prioritas yang harus diselesaikan, tentunya dengan mengedepankan nilai-nilai perusahaan. Salah satunya mengenai pengembangan proyek Sorowako Limonite serta berupaya membawa operasi Sorowako mencapai standar operasi kelas dunia," ujarnya.

Dia menuturkan, mengundang jurnalis dalam halal bihalal sejalan dengan perilaku utama perseroan yaitu dialog terbuka dan transparan serta mendengarkan dan melibatkan masyarakat luas secara aktif.

"Perseroan sangat terbuka apabila ada saran maupun kritikan terhadap aktivitas operasi.Kami sadar belum sempurna, dan akan terus berkomitmen untuk melakukan perbaikan yang berdampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar," jelas Bayu Aji.

Bayu Aji memaparkan, PT Vale hingga menuju usia ke- 56 selalu membuka akses informasi terkait perusahaan ke jurnalis.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya