home news

PLN Icon Plus Tanam Mangrove hingga Aksi Bersih Pantai di PPLH Puntondo

Jum'at, 07 Juni 2024 - 16:19 WIB
General Manager SBU Regional Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerti, turun langsung melakukan penanaman mangrove di PPLH Puntondo. Foto/Tri Yari Kurniawan
PT PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi & IBT menggelar ragam kegiatan positif dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di PPLH Puntondo, Kabupaten Takalar, pada Jumat (7/6/2024). Mulai dari aksi tanam mangrove hingga aksi bersih pantai.

Ragam aksi peduli lingkungan itu melibatkan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Takalar, PPLH Puntondo, aktivis/pegiat lingkungan, pihak Desa Laikang dan Kecamatan Mangarabombang. Pimpinan instansi mitra pun hadir langsung mengikuti rangkaian acara PLN Icon Plus yang digelar serentak secara hybrid.

General Manager SBU Regional Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerti, menyampaikan ragam aksi peduli lingkungan merupakan bagian dari program Green Employee Involvement PLN. Tujuannya, untuk meningkatkan jiwa kepedulian pegawai PLN agar terlibat secara aktif sebagai relawan dalam program peduli lingkungan.

Rizky menjelaskan aksi peduli lingkungan di PPLH Puntondo diawali dengan menanam kurang lebih 200 bibit mangrove. Pihaknya juga menggandeng Srikandi PLN beserta Kepala DLHP Takalar, Camat Mangarabombang, Kepala Desa Laikang, aktivis/pegiat lingkungan dan PPLH Puntondo.

Setelahnya, karyawan PLN Icon Plus melakukan aksi bersih pantai. Mereka memungut cukup banyak sampah plastik. Di samping kegiatan itu, PLN Icon Plus menyerahkan bantuan 4 tong sampah, lengkap dengan alat kebersihan. Kegiatan lain, juga telah dilaksanakan edukasi kepada pelaku UMKM soal digitalisasi.

"Hari ini, PLN Icon Plus SBU Sulawesi & IBT melaksanakan beragam kegiatan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Dari penanaman mangrove, aksi bersih pantai dan ada juga kegiatan edukasi," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Rizky juga mengajak seluruh pihak untuk ikut menjaga lingkungan. Nah, hal itu harus dimulai dari diri sendiri, lalu berlanjut ke keluarga hingga ke masyarakat. PLN Icon Plus sendiri memiliki komitmen kuat dalam menjaga lingkungan, dimana salah satu dari empat pilar yakni Iconnectivity for Green.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya