home news

Jamin Kuantitas & Kualitas LP3 Kg, Pertamina Sulawesi Imbau Beli di Pangkalan Resmi

Selasa, 25 Juni 2024 - 13:55 WIB
Pertamina Patra Niaga Sulawesi mengimbau masyarakat untuk membeli gas melon di pangkalan resmi untuk menghindari kekurangan isi dan hal negatif lainnya. Foto/Istimewa
PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi konsumen LPG 3 Kg di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel). Tidak hanya kualitas namun kuantitas menjadi hal yang sangat penting dalam pengawasan.

Hal itu ditegaskan oleh Pjs Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, M Romi Bahtiar, merespons keluhan konsumen di Kabupaten Bulukumba, lewat keterangan persnya, Selasa (25/6/2024).

Sekadar diketahui, konsumen di Bulukumba mengeluhkan isi tabung LPG 3 Kg yang dibelinya di Jalan Pahlawan, Kecamatan Gantarang, tidak sesuai dengan isi. Kejadian itu terjadi pada 22 Juni lalu.

Romi menyebut guna memastikan kejadian demikian tidak terulang, pihaknya mengimbau seluruh masyarakat agar membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi LPG 3 Kg.

Sebelumnya Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi bersama Dinas Perdagangan Bulukumba secara rutin melakukan monitoring di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE). Langkah itu untuk menjamin LPG 3 Kg yang dibeli oleh konsumen sesuai secara berat dan kualitasnya sebelum sampai ke konsumen.

“Selain itu kegiatan monitoring ini juga dilakukan untuk mengecek alat-alat yang digunakan untuk menimbang sesuai dengan standar yang ditetapkan atau tidak,” kata dia.

Tidak hanya itu, juha dilakukan mulai dari uji lab di Terminal LPG, kemudian pengecekan visual kondisi tabung sebelum pengisian. Selanjutnya, mengecek pergantian shift pekerja termasuk pemasangan seal karet apabila tidak ada di tabung dan pemasangan seal cap serta mengecek kebocoran apabila ada sebelum didistribusikan ke agen juga telah rutin dilaksanakan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya