home news

BAF Donasi Lebih dari 20.000 Bibit Mangrove Tahun Ini

Sabtu, 06 Juli 2024 - 15:53 WIB
Penanaman bibit mangrove di Pesisir Untia di Makassar oleh PT Bussan Auto Finance (BAF). Foto: Istimewa
PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menyelenggarakan kegiatan pelestarian lingkungan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Gerakan Penghijauan BAF ECO Move.

Sebagai perusahaan pembiayaan yang berkonsentrasi pada pembiayaan Motor Baru Yamaha, BAF mengambil langkah nyata dalam membantu isu lingkungan dan polusi udara melalui gerakan penghijauan yang sudah dilakukan sejak 2021.

Melanjutkan penanaman bibit Mangrove pada 2023, tahun ini BAF ECO Move kembali memilih kawasan mangrove sebagai tempat pelaksanaan kegiatan CSR. BAF ingin melanjutkan kontribusinya terhadap keselamatan dan kelestarian ekosistem Mangrove sekaligus pelindungan pesisir dan habitat hewan laut.

Bekerja sama dengan LindungiHutan, penanaman lebih dari 20.000 bibit mangrove dilaksanakan secara serentak di lima lokasi ekosistem mangrove, antara lain Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara, Pesisir Tambakrejo di Semarang, Pantai Bahagia di Kabupaten Bekasi, Hutan Mangrove Mempawah di Pontianak, hingga Pesisir Untia di Makassar.

Baca juga: BAF Rayakan HUT ke-26 Bersama Anak Panti Asuhan Secara Serentak di 6 Kota

Pusat pelaksanaan seremoni penanaman bibit Mangrove dilakukan di Pantai Indah Kapuk dengan dihadiri manajemen serta karyawan BAF, pihak LindungiHutan, dan beberapa petani setempat.

LindungiHutan merupakan platform crowdplanting yang memiliki misi pemberdayaan petani bibit dan penanaman pohon untuk menyelamatkan Indonesia dari krisis kerusakan biosfer dan deforestasi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya